Diperbaharui pada Jumat, 21 Oktober 2016 | 11:12

Cari Tiket Pesawat Murah dengan Google Flights

Google terus memberikan inovasi terkait fitur-fitur barunya. Seperti yang dilakukannya baru-baru ini dengan peluncuran layanan Google Flights.

Google Flights merupakan salah satu layanan yang dirancang  khusus untuk memudahkan para pelancong bepergian. Google Flights bisa merangkum berbagai harga tiket dari hampir semua maskapai penerbangan, mulai dari harga tiket pesawat termurah sampai termahal.

Melalui adanya layanan Google Flights, tentu saja kamu yang ingin berlibur bisa menemukan harga tiket pesawat termurah yang ditawarkan sebuah maskapai. Tak kalah penting, harga yang ditampilkan pun mencakup hampir semua tujuan penerbangan ke seluruh dunia.

Nah, bagaimana cara mencari tiket pesawat termurah menggunakan Google Flights versi desktop? Ini dia langkahnya.

1. Pertama, silahkan akses Google Flights.

2. Buka menu di kiri atas untuk mengubah mata uang ke Rupiah (IDR) dan ubah bahasa dengan Bahasa Indonesia agar lebih mudah.

3. Tentukan lokasi awal, lokasi tujuan, tentukan tanggal keberangkatan, kelas penerbangan dan jumlah penumpang. Di sini, kamu pun bisa menentukan tiket yang ingin dibeli, apakah untuk sekali jalan, pulang pergi atau untuk beberapa kota sekaligus.

4. Pada bagian bawah akan muncul berbagai harga tiket yang ditawarkan berbagai maskapai yang bisa kamu tentukan.

5. Jika sudah menentukan harga, kamu akan diarahkan ke situs pemesanan tiket dengan klik 'Pesan'. Di sini, pemesanan tiket bisa dilakukan melalui situs maskapai secara langsung atau melalui agen booking tiket online seperti Expedia.

Cara di atas bisa kamu lakukan untuk mencari penawaran harga tiket pesawat termurah melalui Google Flights versi desktop. Cara ini pun sejatinya tidak jauh berbeda jika ingin digunakan melalui browser mobile. Selamat mencoba!

Baca juga artikel:
Google Allo dan Google Duo Siap Gantikan Hangouts Desember 2016
Google Allo Aplikasi Chatting Berbasis Nomor Telepon Seperti Whatsapp
Google Trips, Aplikasi Pemandu Wisata dari Google dengan Fitur Lengkap
Like us!
Ardiansyah Hana

Contributor

787 Posts