5 Tips Mempersiapkan iPhone dan iPad Untuk Update iOS 10

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 14 Sep 2016 | 15:23

Untuk kamu pengguna setia Apple, Pricebook kembali mengingatkan bahwa sistem terbaru iOS 10 akan segera dirilis dalam beberapa hari ini. Sistem terbaru ini hadir dengan sejumlah fitur baru yang membuat iOS 10 kian halus dan hemat daya. Sistem ini bahkan sudah bisa dinikmati pengguna iPhone 5 atau diatasnya, iPad mini 2 atau perangkat lebih baru, hingga iPod Touch gen 6.

Berikut ini Pricebook sajikan Tips mempersiapkan iPhone dan iPad untuk Update iOS 10.

Pastikan Baterai Ponsel Penuh

Update sistem operasi biasanya membutuhkan waktu yang lama. Untuk itu, pastikan baterai smartphone maupun tablet milikmu sudah terisi penuh. Sebaiknya jangan melakukan update sistem saat ponsel di charge.

Pastikan Sudah Backup Data

Hal ini sebetulnya merepotkan bagi sebagian pengguna, namun cukup penting untuk dilakukan. Saat akan update sistem iOS 10 tidak semuanya berjalan lancar. Terkadang ada beberapa update yang gagal sehingga membuat ponsel mengalami hang sistem. Untuk mencegah hal buruk tersebut, kamu sebaiknya melakukan back up data. Dengan melakukan back up kamu bisa mengembalikan data lama yang tersimpan di iCloud bila terjadi hal yang tidak diinginkan.

Siapkan Memori Internal

Pengguna iPhone dengan memori 16 GB atau pengguna iPhone 5s dengan memori 8 GB, sebaiknya melakukan pembersihan memori internal. Pasalnya, untuk melakukan update sistem dibutuhkan memori internal minimal 1-2 GB. Memang update iOS 10 berbeda-beda kapasitasnya tergantung perangkat yang digunakan. Namun disarankan untuk menyediakan kapasitas kosong 2 GB dalam memori internal.

Pastikan Perangkat Apple Milikmu Masuk Daftar Update

Kamu juga harus memperhatikan kembali apakah ponsel milikmu masuk daftar perangkat yang menerima update iOS 10. Ingat, iPhone 4s atau perangkat lebih lama tidak akan bisa melakukan update iOS terbaru.

Pastikan Koneksi Internet yang Stabil

Update sistem terbaru memang membutuhkan memori yang besar. Untuk itu dibutuhkan koneksi internet yang stabil agar file update dapat diunduh dengan sempurna. Kamu bisa menggunakan koneksi wifi untuk menghemat kuota data.

Baca juga artikel:
iOS 10 Dirilis 13 September dan MacOS Sierra 20 September
22 Perangkat Apple Yang Dapat Dukungan iOS 10
Apple WWDC 2016: iOS 10 Dirilis Membawa Update Siri dan Apple Music

Artikel Lainnya

Komentar