Diperbaharui pada Selasa, 13 September 2016 | 18:49

Cara Mengaktifkan 4G Coolpad E502 SKY 3 Kurang dari 1 Menit

Ada yang menarik ketika kami review Coolpad E502 SKY 3. Dalam box pembungkusnya, ponsel selfie dengan kamera depan 8MP ini hanya mengusung jaringan 3G di Indonesia, tapi ternyata setelah di coba, Coolpad E502 bisa mengakses jaringan 4G.

Melihat kebelakang, beberapa ponsel Coolpad seperti Coolpad Lite dan Coolpad Max ketika diluncurkan juga hanya dibekali dengan jaringan 3G, namun ternyata ketika Anda memasukan kode tertentu maka kedua ponsel tersebut bisa mengakses jaringan 4G di Indonesia.

4g lte di coolpad sky 3

Cara mengaktifkan 4G Coolpad E502 SKY 3 ternyata hanya dengan memasukan kode *#673644#, maka ketiga ponsel Coolpad, E502 SKY 3, Coolpad Lite, dan Coolpad Max langsung bisa mengakses koneksi 4G.

Mau coba? Awalnya kamu pasangkan kartu 4G apapun pada slot SIM 1 karena hanya slot ini yang biasanya dipasangkan koneksi 4G. Kemudian masuk ke menu telepon dan ketikan kode *#673644#, akan muncul pilihan untuk mengaktifkan 4G LTE dan menonaktifkan, Anda pilih Enable 4G. Jika ditunggu sinyal indikator tidak juga berganti ke jaringan 4G, masuk ke menu pengaturan SIM , maka akan ada pilihan 4G. Pilih itu maka koneksi akan berubah seketika.

4g lte di coolpad sky 3

Dengan begitu mudahnya cara mengaktifkan 4G Coolpad E502 SKY 3, maka tak heran jika kepanjangan TKDN kini banyak diplesetkan menjadi "Tingkat Kemahiran Dalam Ngakalin".

Awalnya koneksi 4G ini memang sengaja dikunci oleh vendor agar bisa terbebas aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri yang diberlakukan oleh pemerintah. Namun tak disangka untuk cara mengubah koneksi 3G menjadi 4G tidak perlu sampai memeras otak, hanya dengan kode *# semua bisa dilakukan dengan cepat, bahkan tak kurang dari 1 menit.

Like us!
Tedi Yuni A

Content Writer

942 Posts