Mengenal Ciri Akun Pokemon Go yang Diblokir

Oleh Aris Wibowo on Senin, 22 Agu 2016 | 10:32

Beberapa minggu lalu, Niantic memang telah resmi mengumumkan akan memblokir atau memban para pemain Pokemon Go yang bermain curang. Hal ini tentu meresahkan banyak pihak. Pasalnya, banyak pula akun Pokemon Go yang tidak bersalah, juga terkena blokir.

Banyaknya pemain yang bermain curang dalam game ini memang bukan tanpa alasan. Game yang mengusung teknologi Augmented Reality ini memang cukup seru untuk dimainkan karena mengharuskan pemain untuk berburu pokemon ke berbagai tempat. Sayangnya, banyak pemain yang tidak sabar dalam perburuan dan memilih menggunakan aplikasi lain atau BOT untuk mengumpulkan Pokemon secara cepat.

Nah, untuk kamu yang memang merasa tidak pernah main curang, namun Akun Pokemon Go tetap terkenal blokir, jangan panik. Kamu harus memahami dulu apakah akun kamu terkena blokir secara permanen atau memang ada gangguan server saja sehingga kamu tidak bisa main Pokemon Go?

Berikut Ciri – Ciri Akun Pokemon Go Yang Diblokir:

Muncul tulisan “Failed to Get Game data from the server”

Setelah muncul pengumuman bahwa Niantic akan memblokir akun Pokemon Go yang curang, dunia game dihebohkan dengan susahnya banyak pemain yang masuk ke game Pokemon Go. Bahkan ada beberapa pengguna yang mengeluhkan muncul tulisan “Failed to get game data from the server” setiap berusaha masuk ke game Niantic ini.

Jika kamu salah satu pemain Pokemon Go yang menemukan tulisan tersebut, bisa dipastikan akun kamu telah di-banned atau di-blokir oleh Niantic. Memang awalnya banyak yang berspekulasi tulisan ini muncuk karena masalah server. Namun, ternyata ini merupakan ciri bahwa akun telah diblokir.

Mendapat Email dari Niantic

Bila kamu tidak bisa masuk ke game Pokemon Go, cobalah cek email. Apakah kamu sudah mendapat email dari Niantic? Jika kamu mendapat email dari Niantic, coba baca dan pahami siapa tahu akun Pokemon Go kamu memang benar0benar sudah diblokir.

Menariknya, jika kamu memang merasa tidak pernah merasa curang dan akun Pokemon Go tetap diblokir, kamu bis amencoba membalas email dari Niantic tersebut. Jika memang terbukti akun kamu bersih, nantinya Niantic akan membalas email milikmu dan menyalakan kembali akunmu. Sebaliknya, jika kamu curang maka Niantic tidak akan merespon email kirimanmu.

Peta Pokemon Go Hilang

Ciri akun Pokemon Go yang diblokir berikutnya ialah hilangnya peta Pokemon. Kamu tidak bisa melihat lokai pokestop hingga pokemon dalam peta. Jika mengalami hal ini, maka dipastikan akun kamu sudah diblockir Niantic.

Kamu juga bisa untuk mencoba log out dan log in kembali untuk mengecek apakah ini masalah server atau memang akun kamu diban atau diblokir permanen oleh Niantic. Selamat mencoba!

Baca juga artikel:
Waspada Pengguna Bot Pokemon Go Akan di Ban Permanen
4 Hape Adu Kuat Daya Baterai Saat Main Pokemon Go, Siapa Menang?
Update Pokemon Go Terbaru Hadirkan Beberapa Fitur Baru

Artikel Lainnya

Komentar

Kevin Utama Putra 23 Agustus 2016 - 12:14
kalo seandainya tidak mendapat email dari nianticnya ? padahal bermain bersih. ada rulesnya tidak?dan data apa aja biasanya yang digunakan?
Bima Satria 23 Agustus 2016 - 16:31
abis lah, akun gw 2 kena hahahha
Miando Bisuk Wibowo T 25 Agustus 2016 - 13:46
Mending main gba kalau gamau jalan hashaha
Bima Satria 25 Agustus 2016 - 14:24
@Miando Bisuk Wibowo: anjay main GBA hahahaha, tp jalan di Indonesia panas brooo makanya gitu heuheue
marshell 07 September 2016 - 15:28
untung maen jujur huehuehue
Encim 07 September 2016 - 15:40
bagus lah, biar no cheater lagi.. yang dah kena slamat ya hahahahha!