Tips Hemat Data Saat Bermain Pokemon Go dengan Opera Max

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 11 Agu 2016 | 17:28

Setelah menanti cukup lama, game Pokemon Go akhirnya hadir secara resmi di Indonesia. Memang game ini menjadi fenomena sendiri dan membuat banyak para pengguna gadget kecanduan. Alhasil, tanpa disadari permainan ini dapat memakan cukup banyak data dalam waktu singkat.

Menyadari hal tersebut, Opera menghadirkan tips hemat data saat bermain game Pokemon Go. Pasalnya, saat dicoba game ini sudah memakan data hingga 600 GB dalam waktu 28 hari saja. Opera pun menyarankan agar pengguna menggunakan aplikasi Opera Max agar bisa menghemat dan mengelola data internet lebih mudah. Alhasil, pengguna bisa bermain game tanpa takut kehabisan paket data.

Pantau konsumsi data secara real time

Saat menggunakan aplikasi Opera Max, kamu bisa mendapatkan informasi kuota data yang digunakan secara real time. Kamu bisa mengetahui berapa banyak data internet yang digunakan oleh Pokemon Go maupun aplikasi lainnya di smartphone kamu. Tentu hal ini membantu pengguna untuk mengatur waktu bermain serta data yang terpakai saat bermaian game berteknologi AR ini.

Untuk mengetahui berapa banyak data yang digunakan, kamu cukup tekan ikon Pokemon Go pada menu Opera Max. Nantinya kamu bisa melihat berapa banyak data yang digunakan saat bermain game dan melihat kembali berapa banyak konsumesi data yang digunakan sehari penuh dengan mengklik bagian hari ini.

Mengurangi penggunaan data di latar belakang

Tahukah kamu, 30 persen dari penggunaa data internet smartphone terbuang di proses latar belakang? Data di proses latar belakang merupakan semua lalu lintas internet yang terjadi saat kamu tidak benar-benar menggunakan aplikasi email, sinkronisasi ataupun push notification.

Opera Max hadir dengan fitur peringatan cerdas untuk memberi tahu pengguna bila ada aplikasi yang mengonsumsi data dengan jumlah besar. Kamu bisa memblokir aplikasi tersebut sementara waktu saat kamu bermain game Pokemon Go.

Hemat data video

Video online mengonsumsi lebih dari 50 persen penggunaan paket data selular. Padahal kuota data dari video online bisa digunakan untuk bermain Pokemon Go. Dengan opera Max, kamu bisa memperkecil ukuran data video hingga 50 persen dari data aslinya. Dengan begitu kamu akan memiliki tambahan jumlah paket data untuk bermain Pokemon Go.

Baca juga artikel:
Update Pokemon Go Terbaru Hadirkan Beberapa Fitur Baru
Cari Pokemon Langka dengan Pokemap dari Qlue
Server Pokemon Go Down? Cek Status Servernya dengan Cara ini!

Artikel Lainnya

Komentar

marshell 07 September 2016 - 15:31
ngeri dianggap cheat sm niantic