Kredit Hape di ITC Cempaka Mas Tanpa Kartu Kredit Bisa Lewat 10 Toko Ini

Oleh Ardiansyah Hana on Jumat, 26 Agu 2016 | 15:30

Melengkapi artikel mengenai kredit hape tanpa kartu kredit di berbagai sentra ponsel di Jakarta, kami pun mengunjungi toko-toko ponsel yang ada di ITC Cempaka Mas, setelah sebelumnya ke ITC Roxy Mas.

Dari pantauan kami di ITC Cempaka Mas, saat ini, ada banyak lembaga atau perusahaan pembiayaan yang bekerjasama dengan sentra penjualan HP, memungkinkan kamu kredit HP tanpa harus memiliki kartu kredit. Tidak seperti di ITC Roxy Mas yang sebatas hanya pada Home Credit, kali kamu bisa mengajukan kredit melalui Kredit Plus dan AEON.

Tim Kami di ITC Cempaka Mas bertemu dengan Novi, salah satu karyawan AEON yang tiap harinya  berada di toko Sahabat Hape 2 di lantai 4. Menurutnya syarat dan ketentuan di AEON tidak jauh berbeda dengan Home Credit seperti:

  • Mengisi formulir
  • Berusia +21 tahun ke atas atau berusia +19 tahun ke atas (bila sudah menikah)
  • Memiliki kartu identitas seperti KTP atau SIM
  • Menyerahkan photocopy dokumen pendukung seperti Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), rekening koran atau rekening tabungan 3 bulan terakhir dan slip gaji atau surat keterangan penghasilan
  • Berdomisili sama dengan perusahaan pembiayaan kredit HP
  • Mendatangani kontrak
  • Membayar uang muka
  • Memilih produk HP melalui konter yang bekerjasama

Kata Novi, untuk periode bulan Agustus ini sedang ada promo “Semua Perlu Cicilan” (Super Cicilan) dengan cicilan paling rendah Rp 100 ribu. Bagi kamu yang ingin menyicil hape maupun laptop, Novi menjelaskan bahwa pelanggan harus memberikan down payment (DP) atau uang muka sebesar 10% dari harga produk. Hape dan tablet tenor maksimal 12 bulan sedangkan laptop maksimal tenor 18 bulan.

Mengenai bunga cicilan, mengikuti kategori harga yang sudah ditentukan, misalnya saja untuk harga produk di bawah Rp 3 juta, bunganya mencapai 1.75% untuk member dan 2.75 untuk regular. Lalu untuk produk dengan harga di atas Rp 3 juta, bunganya sebesar 1.60% untuk member dan regular sebesar 2.20%, tapi katanya suku bunganya bisa saja berubah sewaktu-waktu. “Promo ini tidak berlaku untuk Erafon retail dan ibox,” ujarnya.

Lantas, bagaimana jika kredit kamu ditolak? Mengenai hal ini, Novi menjelaskan ada beberapa hal yang mempengaruhi, seperti kegagalan verifikasi seperti sulitnya pihak penyedia kredit menghubungi telepon, dokumen tidak lengkap,rumah kontrakan yang tidak layak, memiliki tunggakan atau sejarah kredit buruk.

 “Untuk ponsel dengan harga di atas Rp 6 juta akan ada tim yang survey sehingga jika rumah atau tempat kontrakan dianggap tidak layak maka tidak akan disetujui. Begitu pun dengan BI Checking, dimana jika pelanggan punya catatan buruk maka perlu dipertimbangkan juga,” terangnya.

Faktor di atas juga berlaku di Home Credit, menurut Gio, salah satu karyawan Home Credit yang berjaga di beberapa toko di Cempaka Mas, ada baiknya jika memberikan nomor telepon salah satu anggota keluarga segera diberitahukan karena jika ditelepon tidak diangkat-angkat biasanya langsung dibatalkan pengajuannya.

Untuk peminat kredit hape sendiri menurut Irfan dari toko Sahabat HP 2 cukup banyak. Di toko yang ia kelola dalam sehari bisa ada 5 sampai 10 konsumen yang melakukan pembelian secara kredit. Untuk rentang harga beragam, biasanya merek-merek Xiaomi yang paling banyak diminati dengan harga dua jutaan.

Berikut daftar harga ponsel Xiaomi yang bisa kamu kredit di toko Sahabat HP 2

Nama Produk Harga
Xiaomi Redmi 2 RAM 1GB/internal 8GB Rp 1.450.000
Xiaomi Redmi 2 Prime Rp 1.650.000
Xiaomi Note 2 RAM 2GB / internal 16GB Rp 2.250.000
Xiaomi Redmi 3 RAM 3GB /internal 32GB gold Rp 2.200.000
Xiaomi Redmi 3 Pro RAM 3 GB / internal Rp 32GB Rp 2.450.000
Xiaomi Redmi Note 3 Pro RAM 2GB /internal 16GB Rp 2.550.000
Xiaomi Redmi Note 3 Pro RAM 3GB / 32GB gold Rp 3.200.000
Xiaomi Mi4 RAM 3GB / Internal 16GB (3G) Rp 1.900.000
Xiaomi Mi4 RAM 2GB / internal 16GB (4G) Rp 2.300.000
Xiaomi Mi3 RAM 3GB / internal 32GB Rp1.900.000

Buat kamu yang ingin kredit hape di ITC Cempaka Mas, berikut kami berikan daftar toko-toko yang bisa kamu datangi. Semua toko ini sudah terdaftar di Pricebook sehingga kamu bisa melihat dengan lengkap alamat dan nomor teleponnya. 

Berikut daftar toko hape di Cempaka Mas yang bisa kredit ponsel 

Nama Toko Perusahaan Pembiayaan kredit
Sahabathp2 AEON
Gudang handphone Home Credit
Purple Home Credit
Maju Jaya Komputer  Home Kredit
U Cellular Home Kredit
MDG computer Home Kredit
Hero Home Kredit
Chacha Cellular Home Kredit
Ocean Home Kredit
Ganeza Cellualar Home Kredit

Saran kami sebelum kamu melakukan kredit hape di salah satu toko di atas, teliti dengan benar bunga dan cicilan yang harus dibayarkan tiap bulannya serta kemana kamu bisa membayar cicilannya. Jangan lupa mengecek unit ponsel yang diinginkan agar tidak ada masalah dikemudian hari.

Baca juga artikel:
Cara Kredit HP Tanpa Kartu Kredit di 7 Toko Rekomendasi ITC Roxy Mas
10 Hape di Elevenia Ini Bisa Dibayar Nyicil Tanpa Kartu Kredit
7 Handphone yang Bisa di Kredit dengan Cicilan 0% di Bukalapak

Artikel Lainnya

Komentar