Cara Kredit HP Tanpa Kartu Kredit di 7 Toko Rekomendasi ITC Roxy Mas

Oleh Ardiansyah Hana on Jumat, 05 Agu 2016 | 21:16

Via Homecredit

Perkembangan teknologi hape tidak ada habisnya. Namun, tidak semua orang bisa mengikuti tren smartphone karena keterbatasan budget.

Buat kamu yang ingin mengikuti perkembangan HP tapi memiliki keterbatasan dana, sekarang kamu bisa mengajukan kredit, tanpa harus menggunakan kartu kredit.

Di beberapa pusat perbelanjaan elektronik di Jakarta, seperti ITC Roxy Mas, ada banyak penyedia kredit hape, memberikan syarat yang mudah sehingga memungkinkan kamu merasakan kecanggihan smartphone baru tanpa harus menabung lebih dulu.

ITC Roxy

Berkat banyaknya perusahaan atau lembaga pembiayaan seperti Home Credit, Kredit Plus, AEON, Adira yang bekerjasama dengan konter atau toko hape, kamu bisa memperoleh fasilitas pinjaman yang siap membiayai keinginan kamu untuk membeli sebuah perangkat komunikasi seperti komputer, laptop, ataupun kamera. Sebenarnya cara kredit handphone itu tidak terlalu sulit jika kamu telah menyerahkan data yang valid.

Baca Juga 10 Hape di Elevenia Ini Bisa Dibayar Nyicil Tanpa Kartu Kredit

Riky dari toko Ofal & Salsa Cellular di lantai 3 ITC Roxy Mas menjelaskan tiap harinya ada petugas dari Home Credit yang berjaga di toko tempatnya berkerja. Semua informasi dan pengajuan langsung ditangani oleh petugas yang bersangkutan. “Kita hanya penyedia barang saja dan jika semua disetujui maka barang bisa dibawa pulang,” terangnya.

Masih dilantai yang sama, Reza dari Berry Solution menambahkan, tak hanya mereka yang sudah berkerja atau berwirausaha saja yang bisa mengajukan kredit. Asalkan usianya melebihi 21 tahun, atau mereka tinggal di rumah kontrakan maupun kost tidak masalah yang penting data-data yang diberikan bisa dipertanggungjawabkan. “Biasanya kami memberikan gratis cicilan pertama bagi pelanggan yang membeli ponsel dengan jalur kredit,” ujarnya.

Berry SolutionToko Berry Solution ITC Roxy Mas

Sejurus dengan Riky dan Reza, Ahmad dari Olivia Cellular menerangkan bahwa hape yang bisa dikredit biasanya semua merek dan itu berlaku untuk semua toko. Namun katanya, pembeli tetap diharuskan mengecek produk yang dipilihnya agar tidak ada masalah dikemudian hari. Mengenai garansi, tidak ada perbedaan garansi untuk produk yang dibeli, semua tetap bergaransi resmi.

Syarat Dan Ketentuan Kredit

Untuk kamu yang ingin melakukan cicilan, biasanya penyedia pembiayaan atau konter memberikan syarat dan ketentuan tertentu sebagai berikut:

  • Berusia di atas 21 tahun,
  • Kartu identitas, seperti KTP, SIM, NPWP, BPJS Kesehatan, Jamsostek, Kartu Debit atau ATM yang tercantum nama pengguna, Kartu Keluarga atau kartu kredit,
  • Bekerja atau wirausaha,
  • Memberikan alamat kantor atau rumah tinggal atau kontrakan.

Melalui syarat di atas, tentu saja mahasiswa, pekerja maupun ibu rumah tangga yang memiliki usaha bisa melakukan kredit handphone dengan mudah. Selain itu, kamu yang bertempat tinggal di daerah dan statusnya tinggal di sebuah kost berkesempatan untuk mendapatkan kredit hape dari sebuah lembaga atau perusahaan.

Jika kamu sukses mendapatkan kredit, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, misalnya suku bunga, jumlah uang muka, tenor, denda, biaya administrasi, biaya proses pembayaran angsuran, biaya pelunasan awal serta kontrak yang biasanya menyebutkan bahwa lembaga atau perusahaan pembiayaan tidak bertanggung jawab mengenai produk yang kamu pilih. Untuk itu, saat memilih produk pastikan bahwa kamu melakukan pengecekan dengan seksama, baik itu pengecekan fisik, hardware ataupun garansi. 

Baca Juga Geliat Jual Beli Smartphone dan 6 Rekomendasi Toko di ITC Roxy Mas

Mengenai pengajuan kredit, tidak semua orang bisa berhasil. Ada pun beberapa hal yang menyebabkan kredit kamu ditolak, seperti kegagalan verifikasi, dokumen yang tidak terbaca, indikasi penipuan, jumlah kredit terlalu besar, memiliki tunggakan atau sejarah kredit buruk.

Nah, di bawah ini terdapat toko-toko hape di ITC Roxy Mas yang menyediakan fasilitas kredit tanpa kartu kredit. Kamu tinggal klik nama tokonya untuk melihat alamat dan nomor telepon toko bersangkutan.

Nama Toko Lokasi Perusahaan Pembiayaan
Olivia Cell ITC Roxy Mas Lt.2 No.109B-C  Home Credit
Ofal & Salsa ITC Roxy Mas Lt.3 No.127  Home Credit
Berry Solution ITC Roxy Mas Lt.3 N0.20  Home Credit 
7evenshop ITC Roxy Mas Lt.1 No.115  Home Credit 
Andrew Cellular ITC Roxy Mas Lt.2 No.108  Home Credit 
318 Cell ITC Roxy Mas Lt.1 No. 143  Home Credit 
Utama Phone Cell ITC Roxy Mas Lt.3 No.107  Home Credit

Pengajuan Kredit Sulit? Tidak Juga

Adam, salah satu rekan kami berbagi pengalamannya ketika kredit ponsel dengan menggunakan jasa Home Credit. Menurutnya, pengajuan kredit cukup mudah, hanya membutuhkan waktu 30 menit saja setelah data diverifikasi maka Samsung Galaxy Core 2 seharga Rp 2,1 juta sudah jadi miliknya.

home creditKartu Pembayaran Home Credit

"Setelah dijelaskan lama tenor, uang muka serta cicilan perbulan untuk hape tersebut, akhirnya saya setuju untuk menggunakan jasa Home Credit karena tidak memberatkan saya. Untuk dokumen yang diminta saat itu diantaranya KTP, NPWP, SIM, kartu ATM untuk discan, dan terakhir foto wajah melalui laptop penjual. Setelah sekitar 30 menit menunggu verifikasi dari kantor pusat, pengajuan kredit saya pun disetujui," ujarnya.

Setelah itu, dirinya melakukan pembayaran sejumlah uang sebagai uang muka dan mendapatkan bukti pembayaran. Untuk pembayaran cicilan, dirinya melakukan pembayaran melalui Indomaret.

Daftar Harga HP Yang Bisa Kamu Beli

No Produk Harga
1 Vivo Y35 Rp 2,599,000
2 Asus Zenfone Max ZC550KL 16GB Rp 2,375,000
3 Xiaomi Mi Max RAM 3GB ROM 32GB Rp 3,399,000
4 Samsung Galaxy Note 4 N910C Rp 4,450,000
5 Samsung Galaxy J7 SM-J700F Rp 2,990,000
6 Apple iPhone 5s 32GB Rp 2,999,000
7 Samsung Galaxy A5 (2016) SM-A510F Rp 4,140,000
8 Asus Zenfone 2 ZE551ML RAM 4GB ROM 64GB Rp 3,750,000
9 Oppo F1 Plus Rp 4,750,000
10 Xiaomi Mi5 32GB Rp 4,375,000

Melalui adanya lembaga pembiayaan kredit hape, tentu saja kamu bisa memiliki ponsel keluaran terbaru dalam waktu singkat atau mengganti handphone lama tanpa harus menunggu waktu gajian atau memiliki kartu kredit yang diterbitkan oleh bank tertentu. Disamping itu, promosi menarik yang dilakukan toko offline dan online seringkali sangat sayang untuk dilewatkan. Melalui adanya penawaran kredit, tentu saja kamu pun bisa menikmati untuk membeli hp yang menurutmu mahal seperti daftar diatas dengan cara kredit tanpa kartu kredit. 

Baca juga artikel
Daftar Harga Handphone Android Bekas Paling Laris di Roxy Mas
5 Toko Populer Jual Beli Smartphone di Mall Ambassador Jakarta Selatan
Toko Komputer Rekomendasi di Mangga Dua

Artikel Lainnya

Komentar