Cara Main Pokemon Go Biar Selamat dan Terhindar Penipuan

Oleh Ardiansyah Hana on Rabu, 20 Jul 2016 | 09:41

Semenjak ramainya Pokemon Go, ada banyak orang yang rela seharian beraktivitas di luar rumah agar bisa menangkap Pokemon yang berkeliaran di lingkungan outdoor.

Berkat aktivitas tersebut, terkadang pengguna mengalami banyak masalah saat memainkan Pokemon Go, yang terparah adalah terjadinya tabrakan beruntun di Amerika Serikat.

Lantas, bagaimana cara agar bisa memainkan Pokemon Go dengan aman? Simak tipsnya berikut ini!

Kenali lokasi yang ingin dituju

Game satu ini sangat mungkin dimainkan saat tengah malam jika penggunanya sudah kecanduan. Untuk itu, tetap hindari tempat-tempat yang dirasa tidak aman, terlebih jika dikunjungi saat malam hari.

Jika kamu tetap ingin mengunjungi tempat baru, beri tahu orang-orang terdekat mengenai tujuan kamu atau pergi beramai-ramai. Sementara jika pergi saat malam hari, sebaiknya gunakan pakaian berwarna cerah sehingga orang lain bisa melihat keberadaan kamu.

Jangan sampai kelaparan dan dehidrasi

Berjalan adalah aktivitas utama yang akan kamu lakukan saat memainkan Pokemon Go, terlebih saat ingin menentaskan telur yang membutukan setidaknya jarak 5 kilometer untuk berjalan kaki.

Sebelum melakukan aktivitas tersebut, isi perut kamu, serta membawa perbekalan makanan agar fisik kamu tetap terjaga. Jangan lupa juga untuk meminum air putih yang cukup agar tidak mengalami dehidrasi.

Awas barang tertinggal

Selain kamu harus berhati-hati saat memainkan smartphone di lingkungan asing, kamu pun harus berhati-hati terhadap semua barang bawaan agar terhindar dari perampokan. Saat bermain, awasi juga barang-barang milikmu, seperti tas atau perhiasan.

Jangan mudah percaya

Dilaporkan Life Hacker, terdapat sekelompok orang yang tertipu karena harus membayar biaya bulanan karena memainkan Pokemon Go. Selain itu, ada pula kasus perampokan bersenjata yang mengiming-imingi pemain Pokemon Go untuk datang ke tempat sepi karena adanya Poke Stop di tempat tersebut. Tentu saja, hal ini bisa dijadikan bahan pembelajaran agar selalu berhati-hati saat di jalan.

Sopan santun mesti dijaga

Saat menangkap Pokemon di tempat umum, tetaplah menjaga sopan santun. Terlebih, kamu yang ingin menangkap Pokemon di arena pribadi yang wajibnya melakukan izin terlebih dahulu pada pemilik, menjelaskan mengenai akivititas yang ingin kamu lakukan di lingkungan tersebut.

Selain itu, permainan ini pun memungkinkan kamu untuk berinteraksi dengan banyak orang. Jika kamu menemukan Pokemon yang berdekatan dengan orang asing, mintalah izin karena bisa saja orang tersebut tidak mau diganggu. Intinya, kesampingkan tujuan kamu yang hanya untuk menangkap Pokemon agar tidak mengganggu orang lain yang sedang beraktivitas nyata.

Nah, tips diatas bisa kamu lakukan agar bisa bermain Pokemon Go dengan aman. Jika penggunannya merasa aman, menjaga kesopanan dan tidak mengganggu orang lain, tentu saja game ini akan lebih mengasyikan untuk dimainkan setiap hari!

Baca juga artikel:
Berbagai Masalah dan Solusinya Ketika Main Pokemon Go
Kumpulkan Pokemon dengan Ponsel Sejutaan Ini
Server Pokemon Go Down? Cek Status Servernya dengan Cara ini!

Artikel Lainnya

Komentar