Daftar Aplikasi Yang Bisa Dimainkan Bersama Spotify

Daftar Aplikasi Yang Bisa Dimainkan Bersama Spotify

Oleh Aris Wibowo on Senin, 06 Jun 2016 | 16:46

Setelah cukup sukses dibeberapa negara, layanan streaming musik, Spotify, akhirnya resmi masuk ke Indonesia. Padahal aplikasi ini sudah cukup lama digunakan pengguna Indonesia baik menggunakan VPN atau cara lainnya.

Sebetulnya, layanan musik ini hampir sama dengan layanan yang streaming musik yang lebih dulu hadir. Yang berbeda hanya kemasannya saja. Tidak hanya itu, layanan streaming ini juga sudah tersedia di berbagai platform, baik dari komputer desktop, perangkat mobile hingga console game. Selain itu, layanan musik ini juga menghadirkan koleksi musik update setiap minggunya. Spotify juga hadirkan playlist yang lebih baik dibanding aplikasi musik streaming lainnya. Kamu bahkan bisa menggabungkan lagu yang ofline dengan lagu yang online dalam satu playlist.

Untuk memaksimalkan layanan spotify di perangkat Android dan iOS, kamu bisa menyandingkannya dengan aplikasi lain yang fungsinya bisa untuk menampilkan lirik lagu, untuk menggabungkan lagu (DJ) atau saat kamu sedang berolahraga.   

Berikut Pricebook sajikan beberapa aplikasi yang bisa terhubung dengan Spotify.

Musixmatch

Aplikasi Spotify versi dektop memiliki beberapa fitur unggulan yang salah satunya merupakan fitur untuk menampilkan lirik lagu. Sayangnya, untuk aplikasi versi mobile, Spotify tidak menghadirkan fitur penampil lirik. Namun, dengan memasang aplikasi Musixmatch terlebih dahulu, dan mengaktifkan fitur floatinglyrics, kamu bisa menikmati lirik lagu dalam Spotify mobile.

Dengan terhubung Musicmatch, akan muncul tampilan mengambang yang berisi lirik lagu yang sedang diputar. Meski, layanan Spotify berjalan di background, lirik tetap akan muncul. Kamu juga bisa memindahkan lirik dan mengubah ukuran tampilan lirik hingga mengatur transparansi agar tidak menggangu pengoperasian smartphone.

Download aplikasi Musixmatch untuk Android
Download aplikasi Musixmatch untuk iOS

dJay Free

Bila kamu suka dunia dj atau suka menggabungkan beberapa jenis lagu, mungkin kamu bisa menghubungkan Spotify dengan aplikasi dj digital ini. Dengan terhubungnya dua aplikasi ini, kamu tidak hanya bisa menggabungkan lagu yang tersimpan di smartphone, kamu bahkan bisa memainkan lagu dari layanan streaming musik ini.

Sayangnya beberapa fitur dalam aplikasi Djay Free tidak berfungsi maksimal saat dihubungkan dengan Spotify. Walaupun demikian, kamu bisa menikmati fitur match yang membuat aplikasi merekomendasikan lagu yang cocok dengan lagu yang sedang kamu putar di Spotify.

Download aplikasi dJay Free untuk Android
Download aplikasi dJay Free untuk iOS

Pacemaker DJ

Bila kamu merasa kurang nyaman menggunakan Djay Free, kamu bisa menggunakan aplikasi dj digital lain seperti Pacemaker DJ. Aplikasi ini hadir dengan interface yang lebih simple dan fungsi yang mirip dengan Djay. Ketika dihubungkan dengan Spotify pun, fitur yang dihadirkan cukup sama. Selain, memutar lagu di playlist, kamu juga bisa membuat aplikasi DJ Digital ini mencari lagu berikut yang cocok. Sayangnya, app ini baru tersedia di iOS

Download aplikasi PacemakerDJ untuk iOS

Pyro

Jika kedua aplikasi diatas merupakan aplikasi DJ manual yang mengharuskan kamu mengatur atau menggabungkan lagu secara manual, maka kamu bisa memakai aplikasi Pyro untuk melakukan mixing secara otomatis. Masih sama seperti aplikasi Djay, kamu dapat memutar lagu-llagu dari Spotify yang sudah kamu buat. Kamu juga bisa mendapat rekomendasi lagu lain untuk diputar.

Download aplikasi Pyro untuk iOS

Baca juga Beda Layanan Musik Streaming Spotify dengan Joox dan Apple Music

Runkeeper

Untuk kamu yang gemar olahraga lari, biasanya sering mendengarkan musik saat lari. Nah, kamu bisa menggunakan spotify dan aplikasi Runkeeper. Selain mencatat jarak dan waktu, kamu bisa mendengarkan musik untuk penambah semangat. Dengan aplikasi versi iOS ini, kamu bisa terhubung spotify dengan mudah hingga memilih playlist tanpa harus membuka spotify. Sayangnya, untuk versi Android, aplikasi ini belum bisa terhubung secara baik. Beberapa cara harus dilakukan secara manual.

Download aplikasi Runkeeper untuk Android
Download aplikasi Runkeeper untuk iOS

Nike+ Running

Aplikasi olahraga lain yang bisa dihubungkan dengan spotify ialah Nike+ Running. Selain bisa mendengarkan musik streaming, kamu juga bisa memilih fitur Pace Stations. Dengan fitur ini, Aplikasi ini akan meminta kamu memilih target latihan dan musisi atau musik favorit sehingga aplikasi bisa menyesuaikan kebutuhan kamu termasuk musik yang cocok dengan latihan. Diharapkan dengan musik yang pas, olahraga semakin menyenangkan dan bersemangat. Aplikasi ini bahkan bisa membuat playlist yang dirancang untuk memotivasi kamu untuk giat olahraga.

Download aplikasi Nike+ Running untuk iOS

Denied

Kalau kamu termasuk pendengar musik yang sangat pemilih, kamu bisa mengatur lagu dalam spotify hanya memutar lagu yang disukai saja. Dengan aplikasi untuk OS X ini, kamu bisa membuat pengaturan khusus mengenai lagu-lagu yang ingin didengar saja.

Misalnya, kamu bisa mengatur lagu-lagu yang mengandung unsur bahagia, maka Spotify akan secara otomatis mencari lagu yang bahagia dan melompati lagu-lagu yang tidak sesuai. Aplikasi ini bisa kamu unduh di Mac store.

Demikian aplikasi-aplikasi yang bisa dimainkan bersama Spotify. Yang pasti, kamu harus berlangganan Spotify premium dan memiliki koneksi internet stabil untuk bisa menggunakan Spotify. Dengan layanan premium, kamu bisa mendengakan musik secara offline, tanpa iklan dan memilih kualitas audio yang baik.

Baca juga artikel:
Aplikasi Spotify Sekarang Bisa Dinikmati Lewat Android TV
Harga Paket Streaming Musik Spotify di Indonesia
Mengenal Fitur Musik Streaming Online Spotify

Artikel Lainnya

Komentar