Aplikasi Note Android Untuk Membuat Catatan Teks, Audio dan Video

Aplikasi Note Android Untuk Membuat Catatan Teks, Audio dan Video

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 11 Peb 2016 | 17:26

Kehadiran smartphone memang mengubah cara hidup manusia modern. Bila dulu seseorang harus mencari kertas dan alat tulis bila hendak mencatat sesuatu, kini cukup mencatat menggunakan smartphone, baik teks, audio, maupun video.

Sekarang aplikasi note banyak tersedia di play store untuk perangkat Android. Tentunya hadir dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kami coba pilihkan aplikasi note Android terbaik yang bisa kamu gunakan.

Evernote

Evernote

Aplikasi note ini menjadi salah satu aplikasi note Android terbaik karena menghadirkan interface yang bersih dan multifungsi. Bahkan, Evernote hadir dengan banyak fungsi dibanding aplikasi note lainnya. Aplikasi note ini juga mudah dioperasikan. Kamu juga bisa mudah membagikan note atau catatan yang sudah kamu buat. Kamu juga bisa menyematkan berbagai hal dalam catatan tersebut termasuk foto. Kamu juga bisa menyimpan berbagai tipe catatan dan masih banyak hal lainnya. Evernote berhasil menyeimbangkan fungsi dan interface yang mudah digunakan.

Evernote sendiri awalnya dihadirkan untuk pengguna bisnis dalam dua tahun terakhir. Namun, perlahan aplikasi ini mulai digunakan pula secara personal oleh semua pemakai smartphone karena aplikasi cukup simple dan tidak nampak seperti sedang menggunakan aplikasi untuk kerja.

Pengembang Evernote sendiri mengharapkan pengguna bisa membuat catatan dimanapun dan kapanpun kamu berada. Apalagi, aplikasi ini bisa digunakan diberbagai perangkat baik smartphone dan tablet.

Download aplikasi Evernote

Diaro

Aplikasi Diaro

Terkadang inspirasi datang diwaktu dan tempat yang tidak terduga. Aplikasi note Android ini akan memungkinkan kamu untuk menulis sesuatu dan memindahkannya ke perangkat lain dengan mudah. Kamu bahkan bisa menulis dengan cukup panjang melalui aplikasi bernama Diaro ini.

Aplikasi note Android terbaik ini cocok digunakan oleh penulis karena sangat optimal untuk menulis catatan yang panjang. Aplikasi ini hadir dengan interface yang mirip dengan aplikasi word sehingga cukup mudah digunakan. Tak hanya itu, aplikasi ini juga hadir dengan fitur search yang baik sehingga pengguna bisa mudah mencari kata di teks yang panjang.

Bila kamu ingin memindahkan hasil tulisanmu di Diaro, kamu bisa memindahkan catatan ke dokumen format lain dengan mudah. Aplikasi ini bisa digunakan di berbagai platform. Ada juga fitur password yang membuat catatanmu semakin terlindungi. Tak heran, aplikasi ini mendapat review yang cukup baik di Google Play Store.

Download aplikasi Diaro

Quip

Aplikasi Quip

Aplikasi note terbaik ini menghadirkan fungsi sharing dan kemampuan mengubah format yang cukup baik. Semua orang yang berada dalam satu grup bisa saling berbagi catatan bahkan menggabungkan catatan milik mereka menjadi sebuah dokumen. Kamu bisa mengerjakan dari berbagai perangkat smartphone. Aplikasi ini juga memiliki chat room untuk memudahkan pengguna saling berdiskusi tentang catatan yang dibuat dan dibagikan.

Quip cukup ideal untuk pengguna bisnis maupun yang berada dalam sebuah organiasi. Kamu juga bisa membuat notifikasi untuk mengingatkan kawan lainnya tentang catatan yang dibagikan atau yang sedang didiskusikan. Tak hanya itu, pengguna aplikasi note Android ini juga bisa mengimport dokumen dari Google Drive, Evernote, Dropbox dan lain-lain. Setelah dokumen selesai digabungkan, kamu bisa mengganti format catatanmu menjadi Word atau PDF. Kamu juga bisa mem-print catatan atau membagikan hasil catatanmu ke orang di luar grup melalui email atau sosial media.

Download aplikasi Quip

Baca juga Sambut Valentine, Sony Rilis Update Aplikasi Kamera Bertema Cinta

Squid

Aplikasi Squid

Aplikasi Android terbaik yang satu ini cocok untuk kamu yang kreatif. Aplikasi ini cocok untuk kamu yang suka membuat kaligrafis atau doodle. Aplikasi ini cocok digunakan para pelajar karena mudah digunakan dan mudah untuk menambah simbol hingga menjadikan format PDF. Pengguna juga bisa menulis catatan dengan keywords. Namun untuk mendapatkan fitur lebih lengkap, kamu harus mengupdate akunmu di aplikasi ini ke berbayar.

Aplikasi ini sangat baik digunakan di smartphone, namun lebih baik digunakan di tablet. Pasalnya, semakin lebar layar, semakin baik untuk membuat gambar dan doodle bahkan semakin baik menggunakan stylus.

Download aplikasi difenisi Squid

Color Note

Aplikasi Color NoteAplikasi catatan ini hadir dengan fitur yang tidak sebanyak aplikasi lainnya, namun cukup simple digunakan. Aplikasi ini hadir dengan skema yang penuh warna. Misalnya, kamu bisa menggunakan warna tertentu untuk menandai catatan barang penting.

Aplikasi note Android sangat cocok untuk pengguna yang membutuhkan pencatat yang cepat. Aplikasi ini juga bisa ditambahi gambar dan video. Aplikasi Color Note juga memiliki fitur sharing yang lengkap.

Download aplikasi Color Note

OneNote

Aplikasi OneNote

Aplikasi OneNote buatan Microsoft ini memang termasuk aplikasi lama. Aplikasi note di android ini telah hadir dengan beberapa fitur multimedia termasuk merekam video dan audio. Aplikasi ini juga sudah terintegrasi dengan MS Office sehingga sangat baik untuk penulis yang sering bepergian.

Pengguna bisa menambahkan gambar dan video dari internet dengan mudah. Tak hanya itu, kamu juga bisa menambahkan map atau foto. Meski hanya medapat review biasa saja di Googla Play Store, Aplikasi ini cukup layak di download.

Download aplikasi OneNote

Google Keep

Aplikasi Google Keep

Aplikasi note Android terbaik yang satu ini hadir dengan kemampuan search yang cukup baik. Aplikasi ini juga terhubung dengan Google drive, jadi semua catatanmu bisa diambil dan disimpan dengan mudah. Aplikasi Google Keep semakin mudah digunakan bila kamu memiliki akun Google. Kamu dapat dengan mudah menambah berbagai hal termasuk memasukkan catatan ini ke MS Office.

 

Baca juga artikel
14 Pemutar Musik Android Unik dengan Lirik dan Format Audio Lengkap
5 Aplikasi Android Yang Masih Akan Populer di Tahun 2016
5 Aplikasi Alternatif Keren Buat Gantikan ES File Explorer

Artikel Lainnya

Komentar