14 Pemutar Musik Android Unik dengan Lirik dan Format Audio Lengkap

14 Pemutar Musik Android Unik dengan Lirik dan Format Audio Lengkap

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 10 Peb 2016 | 17:14

Aplikasi pemutar musik Android mudah ditemukan di Play store. Dari yang populer, unik, pemutar musik dengan lirik, ukuran file ringan, yang gratis atau berbayar semuanya tersedia.

Masalahnya adalah mana yang pas untuk kita gunakan di smartphone kita untuk menggantikan pemutar musik bawaan hp Android yang kita miliki. Kehadirannya tentu saja harus membawa nuansa baru, tidak membebani memori ponsel pintar kita, berjalan dengan baik, dan mampu memutar berbagai jenis format audio.

Di bawah ini ada 10 pemutar musik Android terbaik yang bisa menjadi pilihan kamu untuk mengganti pemutar musik bawaaan smartphone Android kamu.  

PowerAmp Music Player

Aplikasi PowerAmp

PowerAmp menjadi salah satu aplikasi pemutar musik yang cukup populer di kalangan pengguna Android. Aplikasi ini menawarkan cukup banyak fitur dengan tampilan yang cukup atraktif. Aplikasi ini juga sudah support semua format file musik termasuk mp3, mp4, ogg, flac dan lain – lain. PowerAmp Music Player juga support semua format playlist. Terdapat kemampuan playback yang lengkap. Kamu juga bisa memutar lagu dan lirik lagu. Lirik bisa dicari menggunakan plugin musiXmatch.

PowerAmp juga menghadirkan theme yang beragam dan pilihan kustomisasi lainnya. Aplikasi ini juga hadir dengan 4 widget berbeda dengan konfigurasi untuk lockscreen. Kamu juga bisa menjalankan musik yang kamu dengarkan dengan lebih mudah. Kamu bisa mengatur bass dan treble. Aplikasi ini juga support untuk Stereo eXpansion, hingga variasi band equalizer. Secara keseluruhan, PowerAmp menjadi aplikasi pemutar musik yang paling lengkap dan modern. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini dalam versi trial selama 14 hari.

Download aplikasi PowerAmp Music Player

BlackPlayer Music Player

Aplikasi  BlackPlayer

Kalau kamu mencari tampilan aplikasi pemutar musik yang solid, mungkin BlackPlayer Music Player wajib kamu unduh. Sesuai namanya, aplikasi ini hadir dengan interface berwarna hitam yang cantik. Tampilan aplikasi ini cukup impressive sehingga tidak menjenuhkan. BlackPlayer Music Player ini juga sudah support semua format musik termasuk MP3, ogg hingga wav. Pemutar musik Android ini juga menghadirkan sistem playback yang lengkap, support lirik, hingga built in equalizer. Sebagai pemutar musik, BlackPlayer Music Player juga support bassboost dan 3D surround. Ada juga kemampuan mengedit tag atau album.

BlackPlayer Music Player juga menghadirkan tampilan widgets yang menarik. Ada juga fitur manual dan automatic album management. Sayangnya, kamu tidak bisa mengganti tampilan dan warna sembarangan dari aplikasi ini. Aplikasi ini hadir dalam versi gratis maupun berbayar. Dalam versi gratis, kamu tidak akan menemukan banyak iklan. Untuk versi berbayar kamu akan menemukan theme dan widget yang beragam.

Download aplikasi BlackPlayer Music Player


Shuttle

Aplikasi Shuttle

Berbeda dengan dua aplikasi di atas, aplikasi pemutar music Android ini hadir dengan tampilan minimalis khas aplikasi bawaan Google. Desain cantik ini tidak membosankan dan membuat banyak pengguna yang menyukainya. Aplikasi ini menawarkan tampilan yang bersih dan pengalaman lebih cepat. Aplikasi ini juga sudah support berbagai format musik. Ada juga fitur playback yang lengkap, 6 band equalizer dengan bass boost, widget yang cantik hingga lirik.

Aplikasi pemutar musik ini memiliki user interface yang bervariasi dan mudah digunakan. Kamu bisa mengganti tema dengan mudah. Pemutar musik Android, Shuttle, bisa kamu dapatkan secara gratis atau berbayar. Dalam versi berbayar terdapat Shuttle +. Aplikasi ini menawarkan desain yang lebih baik, hingga kemampuan chromecasting ke TV.

Download aplikasi Shuttle

Rocket Music Player

Aplikasi Rocket Music Player

Aplikasi ini juga menjadi salah satu aplikasi musik yang cukup populer di Android. Rocket Music Player menghadirkan fitur yang cukup banyak hingga desain yang lebih tertata bahkan fungsional. Aplikasi ini support mp3, wav, ogg, m4a, mpa dan playlist m3u, m3u8. Aplikasi ini juga bisa memutar video. Kamu akan menemukan fitur 5-band equalizer dan custom lockscreen support hingga support lirik.

Kelebihan lain dari aplikasi Android ini ialah sektor playlist-nya. Aplikasi ini bisa mengatur playlist lagu yang dinamis hingga hadirnya playlist shortcut di homescreen. Aplikasi ini hadir dalam versi berbayar ataupun gratis. Bedanya, versi berbayar tawarkan lebih banyak format musik dan tambahan 10-band equalizer.

Download aplikasi Rocket Music Player      

Baca juga Harga Smartphone Android Terbaru

Stelio Music Player

Aplikasi Stelio Music Player

Stellio mucis player memang terdengar asing bagi sebagian pengguna Android. Walaupun demikian, aplikasi ini menawarkan user interface yang cantik dan bisa membuat kamu terkesan. Aplikasi pemutar musik Android ini menawarkan transisi, animasi dan performa yang lembut dan nyaman di mata. Stelio Music Player juga hadir dengan 12 band equalizer, 13 audio efek termasuk valumeAmp, tone, balance, AGC, Echo, dan lain-lain. Aplikasi Stelio Music Player menyuguhkan  format file musik dan playlist yang beragam.

Tak hanya itu Aplikasi ini juga hadir dengan 5 widget cantik, fitur sleep timer lirik dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa mengoperasikan aplikasi ini di lockscreen. Kamu bisa mengunduh aplikasi Stelio Music Player secara gratis dalam trial 10 hari.

Download aplikasi Stelio Music Player


Phonograph Music Player

Aplikasi Phonograpgh

Phonograph menjadi aplikasi pemutar musik Android yang akan membuatmu terkesar dari sisi tampilan. Tampilan aplikasi ini cukup minimalis namun berwarna. Tak hanya itu terdapat efek transisi dan tombol yang menarik. Bahkan, aplikasi ini support gesture yang membuat pengoperasian lebih mudah. Sayangnya, aplikasi ini tampil minim fitur. Pengembang hanya menghadirkan fitur biasa seperti playback support, equalizer, sleep timer, lockscreen support, widget hingga berbagai efek audio. Aplikasi ini juga sudah support berbagau format audio seperti Mp3, wav hingga ogg.

Satu hal yang menjadi daya tarik ialah aplikasi ini bisa dijalankan cukup lancar dan halus kala menggunakan gesture. Aplikasi ini tersedia secara gratis dan in app purchase.

Download aplikasi Phonograph Music Player


Pixel Music Player

Aplikasi Pixel Music Player

Aplikasi pemutar musik Android berikutnya terbilang baru namun cukup digemari mengingat membawa sejumlah fitur dan tampilan modern. Sekilas, interface yang ditawarkan tidak berbeda jauh dari BlackPlayer. Pixel Music Player untuk Android menghadirkan desain minimalis dan berwarna. Pixel membawa sejumlah fitur andalan, support popular audio format, support playback, equalizer, bassboost hingga 3d virtualizer. Aplikasi ini bahkan memiliki layanan music streaming.

Pixel Music Player memiliki sistem queue management. Kamu bisa memainkan musik dengan lebih mudah dan menawarkan performa anti lag dan support lockscreen serta notification control. Aplikasi ini hadir berbayar dan gratis.

Download aplikasi Pixel Music Player


N7player Music Player

Aplikasi  N7Player

Kalau kamu bosan dengan tampilan menu dan daftar lagu di musik playar yang ada saat ini, kamu bisa mencoba n7player. Aplikasi pemutar music Android ini menghadirkan fitur inovatif untuk menikmati musik kesayangan. Kamu bahkan bisa mencari file musik dengan lebih mudah dengan gesture dan zoom. Sayangnya, interface yang digunakan mirip Holo dari Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Walaupun demikian, N7player Music Player sudah support format audio yang lengkap, support 10 band equalizer, dan banyak lagi.

Aplikasi ini juga sudah support lirik, lockscreen dan headset button configuration. Fitur lainnya ialah kamu bisa streaming musik ke perangkat lain melalui Chromecast atau Airplay atau DLNA. Intinya aplikasi pemutar musik Android ini menawarkan kombinasi fitus terbaik dan UI yang innovative. Aplikasi ini tersedia gratis dan berbayar.

Download aplikasi N7 Player Music Player


Google Play Music

Aplikasi Google Play Music

Aplikasi ini biasanya hadir pre-installed di kebanyakan smartphone Android terbaru. Ini memang bukan sekadar pemutar musik bawaan semata. Aplikasi ini hadir dengan fitur streaming. Yang membuat unik aplikasi ini ialah kemampuan untuk terhubung dengan cloud. Kamu bisa menyimpan dan memainkan file musik di cloud dengan lebuh mudah. Aplikasi ini juga support berbagai file audio. Dengan tampilan sederhana, aplikasi ini cukup halus ketika dioperasikan. Sayangnya, aplikasi ini dibekali equalizer dan audio efek yang terkesan masih sederhana.

Download aplikasi Google Play Music

Baca juga 5 Aplikasi Android Yang Masih Akan Populer di Tahun 2016

Musixmatch

Aplikasi Musixmatch

Aplikasi pemutar musik Android ini lebih dikenal sebagai aplikasi pencari lirik namun bisa juga untuk memutar musik. Musixmatch mampu menampilkan lirik sebuah lagu dengan baik. Dia bisa mengidentifikasi sebuah lagu dan mencari liriknya. Musixmatch juga menghadirkan plugin MXM yang merupakan aplikasi lirik yang bisa digunakan dengan aplikasi musik Android lainnya. Dalam aplikasi Musixmatch tersedia equalizer hingga Android TV dan wear support. Untuk penggemar lirik, aplikasi ini sangat direkomendasikan.

Download aplikasi Musixmatch


Pilihan Pemutar Musik Alternatif lainnya

PlayerPro

PlayerPro hadir dengan fitur sedikit banyak mirip PowerAmp. Jika kamu mencari tampilan aplikasi, aplikasi ini membawa UI yang menarik dan tema yang beragam. Aplikasi ini juga hadir dengan 10 band equalizer, DSP Plugins, smart playlist dan banyak lagi.

Download aplikasi PlayerPro

GoneMAD

Aplikasi pemutar musik Android ini hadir dengan tampilan yang cantik. Aplikasi GoneMAD juga sudah support berbagai format audio. Terdapat 1000 lebih tema dan berbagai fitur menarik seperti, playback support, smart playlists, gain control, equalizer, DSP Limiter.

Download aplikasi GoneMAD

Pulsar

Pulsar menjadi aplikasi musik yang cukup ringan. Pulsar sebagai aplikasi pemutar musik di Android membawa performa yang mantap dan user interface yang baik, Aplikasi ini support format audio yang lengkap, sleep timer, chromecast support hingga smart playlist.

Download aplikasi Pulsar

Cloudplayer

Dubletwist merupakan aplikasi pemutar musik yang cukup baik. Kini pengembang menghadirkan varian lain yang lebih baru dan innovative, Cloudplayer. Seperti namanya, pemutar musik ini membuat kamu bisa memainkan lagu yang tersimpan di cloud storage seperti dropbox, onedrive, google drive. Aplikasi ini juga cukup cepat dan mudah digunakan apalagi sudah ada 10 band equalizer hingga android wear dan auto support.

Download aplikasi Cloudplayer


Kesimpulan

Tidak mudah mencari yang terbaik diantara puluhan aplikasi di atas. Namun, kalau kamu mencari aplikasi pemutar musik dengan fitur lengkap maka PowerAmp, Rocket, dan PlayerPro bisa dipilih. Sedangkan kalau kamu mencari tampilan maka, BlackBerry Music Player, Stelio, Phonograph hingga Pixel bisa dicoba.

Jadi Selamat mendengarkan musik di perangkat Androidmu.

All images credit to BeeBom

 

Baca juga artikel
5 Aplikasi Alternatif Keren Buat Gantikan ES File Explorer
Clean Master Menjadi Aplikasi yang Paling Sering Digunakan Akhir 2015
Adu Aplikasi Perpesanan: WhatsApp VS Facebook Messenger

Artikel Lainnya

Komentar

Bima Satria 11 Pebruari 2016 - 18:13
bermanfaat banget aplikasinya, makasih ya