10 Aplikasi Fotografi Terbaik untuk iPhone

10 Aplikasi Fotografi Terbaik untuk iPhone

Oleh Aris Wibowo on Senin, 15 Peb 2016 | 09:42

Fotografi menjadi salah satu kemampuan penting yang diperhitungkan dalam setiap smartphone dan setiap sistem operasi. Tak heran, beberapa pengembang sistem operasi dan produsen gadget menghadirkan aplikasi hingga kamera terbaik dalam smartphone. Sebut saja Apple yang beberapa waktu lalu menghadirkan iPhone terbaru. iPhone 6s ini bahkan hadir dengan kamera yang meningkat dibanding seri sebelumnya.

Dalam artikel dibawah ini akan dibahas 10 Aplikasi Fotografi terbaik iOS yang bisa kamu temukan di App Store untuk memaksimalkan kamera iPhone milikmu.

Camera+

Meski sempat dikritik karena merupakan aplikasi berbayar, nyatanya aplikasi kamera ini hadirkan fitur terbaik untuk fotografi iPhone. Aplikasi ini hadirkan user interface yang tidak berbeda juah dengan tampilan kamera bawaan Apple. Namun, Aplikasi ini hadirkan fitur yang lebih lengkap bahkan beberapa diantaranya mirip fitur dari DSLR. Kamu akan menemukan fitur touch exposure, 6x zoom, continuous flash, berbagai mode shooting termasuk mode stabilizer dan mode macro. Aplikasi kamera ini juga hadirkan kemampuan editing seperti edit saturation, intensity, contrast dan penambahan efek lainnya.  Aplikasi ini bisa digunakan pada iOS 7 ke atas.

Download Camera+

HydraSama seperti Camera+, aplikasi ini bersifar berbayar. Dalam aplikasi ini, kamu akan menemukan fitur memotret dan merekam video dengan resolusi tinggi setara 32 MP. Fitur ini ternyata bekerja dengan baik pada kamera 8 MP iPhone lama dan kamera 12 MP iPhone baru. Dengan fitur ini, kamera akan menangkap 4 hingga 60 gambar 8MP kemudian menyatukannya menjadi satu sehingga tampak lebih tajam dan detail. Aplikasi ini juga menawarkan fitur HDR yang cukup baik. Kamu juga bisa menggunakan mode multiple shoot hingga low light option untuk memotret di kondisi yang kurang cahaya. Selain mudah digunakan, aplikasi kamera iPhone ini sudah support iCloud. Aplikasi ini bisa dipasang pada iOS 8 ke atas.

Download Hydra

ProCam 2Aplikasi fotografi iPhone ini menghadirkan cukup banyak pilihan mode dibanding aplikasi kamera bawaan iOS. Kamu akan menemukan mode face recognition, mode night yang lebih baik dan terbilang jarang hadiri di aplikasi kamera lainnya. Aplikasi ini juga menghadirkan beberapa fitur DSLR seperti pada aplikasi Camera+. Tak hanya itu, ProCam 2 juga menghadirkan mode lensa hingga tambahan filter yang menarik. Aplikasi ini bisa dipasang pada iOS 7 ke atas.

Download ProCam 2

Camera Noir

Aplikasi kamera iOS ini memang tidak menghadirkan banyak fitur seperti aplikasi lainnya. Faktanya, aplikasi ini hanya menghadirkan mode biasa dan mode black and white. Awalnya, terkesan sederhana. Namun ternyata memotret foto hitam putih tidaklah mudah.  Maka aplikasi ini hadir untuk para pecinta fotografi hitam putih. Kamera ini akan secara otomatis mengatur exposure dan membuat foto hitam putih semakin sempurna. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga sudah terhubung ke facebook dan twitter. Jadi kamu bisa langsung memposting foto ke sosial media. Aplikasi ini bisa digunakan di iOS 6.0 ke atas.

Download Camera Noir

Baca juga HARVEST MOON Kini Hadir di iOS, Android Menyusul

RetricaRetrica menjadi salah satu aplikasi kamera yang cukup populer. Hal ini bukan tanpa alasan sebab aplikasi ini hadir dengan fitur yang cukup banyak. Tampilan aplikasi ini juga cukup jelas dan cocok untuk berselfie. Aplikasi kamera ini bahkan memiliki 100 filter  dan tambahan fitur collages. Aplikasi gratis ini bisa digunakan di iOS 6.

Download Retrica

StackablesAplikasi ini dibuat khusus untuk membantu para pecinta fotografi. Sekilas aplikasi ini menawarkan fitur layaknya Photoshop versi iPhone dengan tool khas editing. Kamu bisa menemukan 200 filter yang membuat kamu bebas mengubah foto sesuai keinginan. Terdapat juga berbagai filter khas editing. Aplikasi ini sudah terhubung ke beberapa media sosial. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini di iOS 7 keatas.

Download Stackables

TangentAplikasi kamera ini menjadi salah satu aplikasi kamera terbaik iOS sejak 2013. Tangent memilih fitur editing yang unik. Selain hadirnya filter dan efek, aplikasi ini juga menghadirkan edit shapes, lines, gradients, patterns dan layers. Kamu bahkan bisa memutar foto dan mengubah ukuran foto melalui aplikasi ini. Seperti kebanyakan aplikasi kamera iPhone lainnya, aplikasi ini bisa digunakan bersamaan facebook, twitter dan media sosial lainnya. Aplikasi ini bisa digunakan untuk iOS 7.1.

Download Tangent

RookieAplikasi kamera ini menjadi aplikasi terbaik untuk pemula. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis. Meski menggunakan aplikasi kamera bawaan iPhone, kamu tetap bisa mengatur ISO, Shutter Speed, White balance dan banyak lagi. Kamu juga bisa mengedit foto dengan mudah. Kamu bisa menambahkan filter, efek, huruf, stikers hingga frames.  Aplikasi ini bisa digunakan pada perangkat iOS 7.0

Download Rookie

FacetuneAplikasi iPhone ini akan mengasah kemampuan photoshop kamu tanpa harus repot – repot menggunakan komputer. Aplikasi ini akan menganalisis gambar atau foto yang kamu ambil. Kamu bisa menghilangkan berbagai gangguan pada foto dengan mudah. Kamu bisa mengedit gigi, mata pada wajah yang kamu foto. Aplikasi kamera ini juga menyediakan fitur standar edit seperti filter, efek cahaya dan frames. Kamu bisa langsung mengupload hasil edit kamu ke media sosial dengan mudah. Aplikasi ini berjalan lancar di iOS 6.0.

Download Facetune

VSCO CamDaftar aplikasi fotografi terbaik untuk iPhone tak lengkap tanpa VSCO Cam. Aplikasi ini hadir dengan fitur memotret dan edit foto yang cukup lengkap. Setidaknya terdapat 15 tools untuk mengedit foto. Ada juga filter dan efek yang menarik untuk mempercantik foto. Aplikasi ini bisa digunakan pada iOS 8.0.

Download VSCO Cam

 

Baca juga artikel

Aplikasi Pemutar Musik iOS Terbaik 2015

Tips Memaksimalkan iOS 9 yang Jarang Digunakan

5 Game PC dan Konsol yang Dibuat Ulang untuk Android dan iOS Part I

Artikel Lainnya

Komentar