Tips dan Trik Mendaftar dan Menikmati Netflix di Indonesia

Tips dan Trik Mendaftar dan Menikmati Netflix di Indonesia

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 19 Jan 2016 | 14:05

Sejak tanggal 7 Januari kemarin, layanan Netflix memang sudah bisa dinikmati di Indonesia namun sedikit meninggalkan masalah karena perusahaan ini tak punya kantor afiliasi/cabang resmi di Indonesia dan itu melanggar peraturan, tapi ya sudahlah, tak perlu membahas aspek legalitas dari Netflix, yang penting kita semua bisa dengan puas menikmati berbagai film dan TV streaming dari seluruh dunia dengan gadget yang kita miliki.

Tahukah kamu apa itu Netflix? Layanan Netflix memang baru di Indonesia namun sudah lama ada di seluruh dunia, tepatnya di 190 negara. Layanan ini bisa dianalogikan seperti sebuah toko penyewaan DVD Film tapi film yang disediakan berupa file digital yang bisa dinikmati dengan cara streaming dari hampir semua gadget yang terhubung ke internet seperti SmartTV, smartphone, tablet, PC, laptop, dan bahkan Xbox serta PS. Layanan yang diberikan Netflix bisa juga disamakan dengan layanan YouTube berbayar dan juga TV kabel yang tak ada iklan menjengkelkan, tak perlu tunggu jadwal tayang dan bisa memilih sendiri film dan tontonan yang disukai.

Harga berlangganan Netflix juga cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp. 109.000 / Rp. 139.000 / Rp. 169.000 per bulan dan paket yang lebih mahal dengan fitur yang lebih baik pula. Di Indonesia Netflix menyediakan layanan Basic, Standar dan Premium. Paket-paket layanan tersebut dibedakan atas dasar resolusi film yang bisa diakses dan juga jumlah perangkat yang bisa dipergunakan untuk menikmati Netflix secara bersamaan.

Untuk masa Promo, Netflix memberlakukan layanan nonton bagi membership baru secara gratis selama sebulan. Artinya jika kamu mendaftar sekarang maka sebulan kedepan kamu bisa menikmati seluruh film di Netflix secara gratis. Nah, tahukah kamu cara mendaftarnya?

Yang pertama kali harus kamu lakukan untuk mendaftar layanan ini adalah punya kartu kredit. Ya, syarat ini mutlak karena biaya berlangganan Netflix pada bulan kedua akan langsung diambilkan dari kartu kredit kamu.

Cara Daftar

Buka Situs Netflix di www.netflix.com/id. Selanjutnya kam harus buat akun baru dengan klik “Start Your Free Month” pada menu di bagian kiri layar. Pilih paket berlangganan kamu yaitu Basic, Standar dan Premium. Kamu bisa melihat fitur, harga dan kelebihan masing-masing fitur di bawah setiap paket.

 

Setelah memilih paket kamu akan diminta mengisi mengisi form-form yang diperlukan dengan data kamu, seperti email dan password untuk login ke layanan Netflix. Setelah itu kamu akan diminta memasukkan detil pembayaran, yaitu metode pembayaran yang akan kamu pergunakan untuk membayar layanan Netflix ini. Jenis kartu kredit yang bisa dipakai antara lain adalah Visa, Master Card, dan American Express.

Baca juga Akses Gampang Netflix dengan Smartfren Lenovo A6010

 


Setelah pendaftaran selesai kamu telah bisa menikmati netflix dengan terlebih dahulu memilih film yang kamu sukai. Jangan lupa juga pilih subtitle yang pas buat kamu.

Sekedar Info

Ada baiknya kamu memilih profile atau genre film yang pas buat kamu dan keluarga. Untuk anak-anak kamu bisa memilihkan film yang khusus untuk anak-anak, ada juga profile famili dan banyak lagi.

Selain itu sebelum kamu mendaftar di Netflix, cek dulu koneksi internet kamu sudah siap belum, kamu bisa melihatnya disini. Selain itu kamu juga harus yakin perangkat yang akan kamu pergunakan untuk menikmati layanan Netflix sudah layak dan sudah bisa menghadirkan tampilan yang pas. Untuk mencari tahu smartphone apa saja yang pas buat akses Netflix, kamu bisa cek disini.

Oh ya, ada sartu info lagi yang sepertinya penting buat kamu. Netflix menerapkan sistem Region Locked yang artinya kamu bisa saja tak menemukan film di Netflix Indonesia padahal film tersebut telah ada di Netflix region U.S.A. jadi tak semua film bisa kamu tonton, tergantung lokasi di mana kamu mendaftar. Fitur Region Locked ini memang sangat erat kaitanya dengan kontrak lisensi produsen film dengan Netflix dan juga kecenderungan konsumen di satu wilayah.

Misalkan di Indonesia konsumen suka dengan film yang berasal dari Korea, maka bisa saja Netflix membeli lisensi film Korea untuk dimasukkan dalam daftar film edar di Indonesia. Namun menurut CEO Netflix yang dilansir trechcrunch, Region Locked ini akan segera dihapus dan saat ini sedang dalam masa penjajakan. Jika benar-benar dihapus maka setiap konsumen yang telah terdaftar akan bisa melihat film kesukaan mereka dari seluruh dunia.

Bagi yang tidak punya kartu kredit atau terlalu terbebani dengan biaya berlangganan Netflix yang mahal setelah masa promo habis, Pricebook akan memberikan solusi menikmati Netflix gratis, nantikan update Pricebook ya!

 

Baca juga artikel

NetFlix di Indonesia Bisa Dinikmati dengan Gratis

4 Smartphone yang Pas Buat Nonton Layanan Netflix di Indonesia

Operator yang Pas Buat Mengakses Layanan Netflix

Artikel Lainnya

Komentar

evanyzd 19 Januari 2016 - 16:05
Sayangnya menggunakan kartu kredit :(