Cara Mengganti Tema Smartphone Android Tanpa Launcher

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 12 Jan 2016 | 19:05

Pernahkah kamu merasa bosan dengan tampilan tema pada smartphone kamu yang itu-itu saja? Pastinya sering bukan? Memang tampilan tema smartphone sering bikin bosan karena hanya itu-itu saja. Oleh sebab itu mengganti tema smartphone secara berkala bisa meminimalis rasa bosan yang timbul.

Cara yang paling cepat untuk mengganti tema smartphone adalah dengan launcher sehingga  tema smartphone kamu bisa mirip dengan iPhone atau tema ponsel yang lain. Misalnya kamu punya Zenfone 2, dengan launcher, kamu bisa memiliki Zenfone 2 dengan tampilan ala iPhone 6.

Namun aplikasi launcher sering kali terlalu berat untuk smartphone yang hanya punya RAM kecil dan chipset yang masih single dan dual core. Oleh sebab itu, kali ini Pricebook mencoba memberikan trik cara mengganti tema smartphone Android tanpa launcher yang tentunya jauh lebih ringan untuk smartphone kamu. Bahkan cara yang diberikan ini juga tak mengharuskan kamu untuk Root ponselmu.

Langkah 1:

 

Download Beautiful Icon Styler dari Google Play Store di sini. Setelah terdownload, silahkan instal.Setelah terbuka kamu akan berhadapan dengan antarmuka yang sangat sederhana. Jangan pedulikan antarmuka ini karena kamu hanya butuh fungsinya saja yaitu memberikan kamu akses ke icon pack yang tersedia baik secara gratis maupun berbayar di Google Play. Pilih dengan seksama ikon pack yang kamu inginkan dan klik “Get It”.

Baca juga Jangan Harap Menemukan Dark Theme di Android Marshmalllow

Langkah 2:

  

Setelah klik tombol “Get It” tadi kamu akan langsung meluncur ke icon pack di Google Play Store dan bisa langsung mendownload-nya. Langsung saja instal icon pack tadi dan kemudian kembali ke aplikasi Beautiful Icon Styler.

Langkah 3:

  

Pastikan icon pack yang kamu unduh tadi sudah muncul di aplikasi Beautiful Icon Styler. Bila kamu melihat tombol ‘Apply” klik saja untuk mengganti tema smartphone Android kamu dengan segera dan dalam sekejab, tema Android kamu sudah berubah.

Dalam menggunakan  aplikasi Beautiful Icon Styler kamu tak perlu rooting ponsel karena aplikasi ini sudah didesain agar kompatibel dengan Nova/Apex launcher. Jadi jika kamu ingin segera memiliki tampilan smartphone yang fresh, lakukan trik di atas ya.

 

Baca juga artikel

Kumpulan Android Themes Unik Buat Android Kamu

Game Bertema Natal di iOS, Seru untuk Kamu Mainkan!

Aplikasi Tema Seram Untuk Menyambut Halloween

Artikel Lainnya

Komentar