Tips Agar Layar Sentuh Smartphone Tetap Nyaman Dipakai

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 05 Peb 2016 | 12:19

Via .ndtv.com

Di era modern ini, smartphone dan tablet hadir dengan layar yang lebih kuat dan sudah dibekali pelindung anti gores, sebut saja Corning Gorilla Glass. Hadirnya fitur ini tentu melindungi layar dari kerusakan.

Namun, walaupun sudah terlindungi, tetap saja ada kemungkinan layar perangkat kamu rusak bila tidak hati hati. Untuk itu, berikut Pricebook sajikan tips untuk melindungi layar sentuh.

Gunakan alat sentuh dengan bijak

Layar sentuh memang memudahkan pengguna dalam mengoperasikan perangkat. Apalagi, dengan hadirnya pen stylus di perangkat layar lebar seperti seri Note 5. Maka, selalu gunakan pen stylus sesuai spesifikasi yang disarankan. Jangan sembarangan menggunakan alat bantu untuk menyentuh layar. Kalaupun tidak nyaman dengan pen stylus, pengguna sebaiknya menggunakan jari mereka dalam mengoperasikan perangkat.

Layar sentuh tidak terpengaruh magnet

Di kalangan pengguna awam, masih beredar rumor bahwa perangkat layar sentuh akan berpengaruh bila didekatkan dengan perangkat elektronik lain bahkan perangkat bermagnet lainnya. Perlu diketahui bahwa itu semua mitos. Layar sentuh tidak terpengaruh magnet.

Baca Juga 9 Tips Mudah Merekam Video Berkualitas di Android

Hindari konslet

Layar sentuh akan berpengaruh bila terjadi konsleting listrik dalam perangkatmu. Hal ini bisa terjadi bila smartphone terkena air atau dekat dengan aliran listrik sehingga layar malfunction.

Sentuhlah dengan lembut dan hati-hati

Memang sebagian besar smartphone saat ini sudah dibekali layar yang kuat. Namun, hal itu akan sia-sia bila kamu menggunakan smartphone secara kasar. Misal menggunakan layar sentuh dengan benda-benda yang tidak seharusnya. Ingat, smartphone saat ini belum semuanya menggunakan teknologi force touch. Jadi kamu tidak perlu menekan terlalu keras layar.

Selalu matikan layar

Salah satu kecerobohan pengguna smartphone ialah selalu membiarkan layar dalam posisi menyala atau idle. Padahal hal ini bisa memboroskan baterai. Maka, selalu kunci layar agar smartphone aman dan tidak boros baterai.

Baca Juga 5 Hal Keren yang Bisa Dilakukan Pada Smartphone Jadul

Gunakan pelindung

Saat ini sudah beredar cukup banyak aksesori smartphone. kamu bisa menggunakan aksesoris cover untuk melindungi layar dan bodi smartphone.

Bersihkan layar secara rutin

Layar menjadi bagian yang paling sering digunakan dalam smartphone. Maka tak ada salahnya kamu membersihkan layar secara rutin. Kamu bisa membersihkan layar dengan lap lembut agar layar tidak tergores.

 

Baca juga artikel

Aplikasi Keyboard Android Terbaik Akhir Tahun 2015

4 Aplikasi Milik Sony yang Bisa Digunakan di Smartphone Lain

Cara Mengembalikan Performa Ponsel Jadul Agar Kembali Gesit

Artikel Lainnya

Komentar