Tips Memaksimalkan Windows 10 Untuk Gaming

Tips Memaksimalkan Windows 10 Untuk Gaming

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 31 Des 2015 | 09:56

Microsoft telah sukses menghadirkan Windows 10. Sistem operasi ini bahkan disebut – sebut menjadi sistem operasi yang mumpuni untuk gaming. Pasalnya, dalam sistem ini Microsoft sudah mengupdate DirectX ke versi 12 yang membuat kamu bisa menggunakan VGA lebih baik. Alhasil, game – game modern yang support dengan DirectX 12 akan berjalan lebih cepat dan responsive. Walaupun demikian ternyata ada beberapa tips yang bisa diterapkan dalam Windows 10 agar semakin mumpuni untuk gaming.

Upgrade drivers

Bila kamu mengupdate windows 7 ke windows 10. Kamu juga harus mengupdate juga drivers yang ada dalam perangkatmu agar kinerja perangkatmu semakin maksimal. Kamu bisa menginstal chipset dan graphics drivers terbaru yang support windows 10.

Gunakan Controllers

Kamu bisa menggunakan controller di windows 10. Sistem ini akan secara otomatis mendeteksi perangkat controllers. Sistem ini bahkan akan langsung mendownload dan menginstal drivers controller ini. Jika sudah, kamu tinggal mencari nama kontroler dan mengaktifkannya.

Cek Kompatibilitas

Jika kamu mengupgrade sistem lama ke Windows 10. Kamu harus mengecek game atau program lama mana saja yang masih bisa berjalan di Windows 10. Kalaupun tidak bisa, kamu bisa mendownload patch di web resmi game atau program. Jadi bila kamu mendownload game baru, selalu pastikan game tersebut sudah support Windows 10.

Baca juga: Tips Meningkatkan Performa Windows 10 di PC Jadul
 

Install mini game

Windows 10 hadir dengan menghilangkan beberapa mini game gratis dari Microsoft seperti solitaire dan minesweeper. Walaupun demikian, kamu bisa mendownload game lain seperti 123 Free Solitaire.

Terhubung ke Xbox

Windows 10 juga membawa beberapa aplikasi baru termasuk Xbox. Aplikasi ini merupakan aplikasi khusus untuk selalu terhubung dengan konsol game Xbox milikmu.

Game DVR

Ketika kamu memainkan game dalam mode windows bukan mode layar penuh, kamu bisa menekan tombol Win dan G bersamaan untuk membuka Game Bar. Dari Game Bar ini kamu bisa mengambil screenshoot game yang sedang dimainkan. Tak hanya gambar, kamu bahkan bisa merekam game yang sedang kamu mainkan. Kamu bisa menonton hasil rekaman atau membagikannya ke media sosial.

Baca juga artikel
Intel Rilis Chipset Model Terbaru Untuk Seri Broadwell dan Skylake
Tips Menjaga Kualitas Laptop Bagi Pemula
Game Seru Terbaru Paling Ditunggu di 2016

Artikel Lainnya

Komentar