4 Aplikasi Milik Sony yang Bisa Digunakan di Smartphone Lain

4 Aplikasi Milik Sony yang Bisa Digunakan di Smartphone Lain

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 29 Des 2015 | 15:52

Seperti diketahui, Sony tak hanya memproduksi smartphone saja. Produsen asal Jepang ini juga memiliki divisi yang mengembangkan software. Software atau aplikasi yang dihadirkan kebanyakan untuk dipasang di perangkat Sony sendiri. Namun, ternyata ada beberapa aplikasi yang juga bisa digunakan di perangkat selain Sony.

Di bawah ini, Pricebook sajikan beberapa Aplikasi Sony yang bisa digunakan dikebanyakan smartphone dan tablet bersistem Android. Menariknya, kesemua aplikasi di bawah ini bisa kamu unduh secara gratis di Google PlayStore.

Audio RecorderAplikasi Sony ini menawarkan user interface yang cukup bersih dan simple, sehingga kamu bisa merekam suara dengan lebih mudah. Kamu juga bisa merekam dan mengedit file langsung di aplikasi ini. Kamu bisa memilih merekam secara stereo ataupun mono, dengan kualitas yang berbeda mulai dari kualitas basic hingga superior. Aplikasi Sony Audio Recorder ini bisa digunakan mulai Android 4.1. Agar lebih maksimal, kamu bisa menggunakan Sony Stereo Microphone atau headset digital noise.

Download Audio Recorder

Folding @HomeAplikasi ini dikembangkan oleh berbagai perusahaan (termasuk Nvidia dan ATI) hingga peneliti dari Stanford University. Aplikasi ini akan memberikan kontribusi untuk penelitian berbagai macam penyakit termasuk Alzheimer dan kanker. Kamu hanya perlu menghidupkan WiFi dan memiliki baterai penuh 100%. Nantinya, aplikasi ini akan mengunakan power dari prosesor dan jaringan WiFi untuk penelitian. Aplikasi ini bisa digunakan di tablet dan smartphone Android 4.4 Kitkat dan prosesor ARM.

Download Folding@Home

Baca juga: 5 Aplikasi Android Terbaik Versi Google Indonesia

SketchSony Sketch akan membantu kamu mewujudkan imajinasimu. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk menggambar sketsa atau menuangkan ide lainnya. Aplikasi ini tawarkan berbagai fitur seperti pensil, kuas dan warna yang beragam. Kamu bisa mengedit gambar hingga menambahkan sticker pada gambar yang sudah kamu buat. Aplikasi ini bisa berjalan pada Android 4.2.

Download Sketch

TrackIDIni merupakan salah satu aplikasi exclusive dari Sony. Aplikasi muskc ini memang mirip dengan aplikasi Shazam. Tawarkan 60 bahasa lebih, applikasi ini hadir dnegan interface yang menarik. Aplikasi ini bahkan bisa mengidentifikasi lagu dengan cepat. Menariknya, bila kamu tidak terkoneksi internet, aplikasi ini akan menyimpan daftar lagu yang kamu dengarkan dan begitu terkoneksi internet, aplikasi ini akan langsung mencari.

Download TrackID

Baca juga artikel
Ini Dia Game Apple of The Year 2015
Razer Leviathan Mini, Speaker Bluetooth Bersuara Super
Microsoft Surface Pro 4 Versi Update Resmi Dirilis

Artikel Lainnya

Komentar