Tips Menggunakan Smartphone Untuk Para Ibu

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 22 Des 2015 | 11:52

Indonesia menjadi pasar yang menjanjikan bagi produsen smartphone. Tak heran pengguna smartphone semakin hari semakin meningkat. Sebagian pengguna smartphone menggunakan perangkatnya untuk mengakses internet. Menariknya, meski pengguna internet di Indonesia didominasi kalangan anak muda, ternyata ada juga pengguna internet maupun smartphone dari kalangan ibu rumah tangga.

Sayangnya, para Ibu masih menggunakan smartphone sebatas untuk menelpon, mengirim pesan atau sekadar mengakses sosial media. Padahal, ada banyak tips menggunakan smartphone bagi para Ibu agar lebih optimal.

Mengajar Anak

Image via the Huffingtonpost

Para ibu rumah tangga bisa menggunakan smartphone untuk media belajar bagi anak. Ibu bisa mengajari anak-anak dengan memanfaatkan aplikasi atau video yang ada dalam smartphone. Apalagi saat ini sudah cukup banyak aplikasi lokal yang bertema belajar mengajar yang bisa diunduh. Selain itu, ada juga berbagai video pendidikan yang ditemukan di Youtube.

Penunjuk jalanTerkadang kelemahan para ibu ialah sering tersesat atau kebingungan kala mencari alamat. Dengan smartphone, para ibu bisa mencari alamat dengan mudah. Ada banyak aplikasi peta yang bisa memandu perjalanan dengan mudah hingga ke tempat tujuan.

Baca buku atau majalah

Smartphone saat ini hadir dengan berbagai fitur termasuk ebook. Para Ibu bisa memanfaatkan smartphone miliknya untuk membaca ebook dengan mudah. Bisa juga membaca majalah karena saat ini sudah hadir majalah-majalah digital. Para Ibu tidak perlu lagi membawa banyak majalah atau buku. Cukup membaca melalui smartphone saja.

Baca juga: 5 Kado Gadget Terbaik Untuk Bunda Tersayang di Hari Ibu

Mengatur keuangan

Smartphone memiliki banyak kegunaan. Para Ibu bisa menggunakan smartphone untuk menyusun anggaran rumah tangga. Apalagi ada kalkulator dalam smartphone. Para Ibu juga bisa mencari tips-tips untuk mengatur keuangan dengan mudah melalui smartphone.

Berbisnis onlineBila Ibu memiliki waktu luang yang banyak, mengapa tidak memanfaatkan smartphone untuk berbisnis online sekadar menambah penghasilan keluarga. Para Ibu bisa memanfaatkan smartphone untuk jual beli produk atau bisnis lainnya. yang terpenting selalu pelajari dengan cermat bisnis tersebut.

Ajang Silaturahmi dan menambah teman

Image via DameMagazine

Smartphone memang ibarat pedang bermata dua. Terkadang perangkat ini bisa menjauhkan yang dekat dan mendekatkan yang jauh. Para Ibu, bisa memanfaatkan smartphone untuk bergabung dengan komunitas-komunitas baru sehingga bisa menambah teman dan wawasan.

Selamat mencoba!

 

Baca juga artikel

Kado Aplikasi Menarik Buat Para Ibu di Hari Ibu

Android 6.0 Marshmallow Berjalan Mulus di Smartphone Jadul

Deretan Smartphone Dual SIM Terbaik di Tahun 2015

Artikel Lainnya

Komentar