Tips Memotret Langit Malam Hari Menggunakan LG G4

Oleh Aris Wibowo on Senin, 21 Des 2015 | 18:32

LG G4 menjadi salah satu smartphone premium yang dibekali teknologi terbaik dan fitur yang berkualitas tinggi. Dalam smartphone ini, kamu akan menemukan layar lebar QuadHD hingga mesin Qualcomm 808 yang disokong RAM 3 GB. Selain performa yang mantap, LG juga membenamkan kamera yang berkualitas pada smartphone ini.

Tercatat ada kamera depan 8MP dan kamera utama 16MP yang cocok untuk memotret berbagai objek. Bahkan dengan teknologi kamera yang diusung, kamera dari LG G4 sanggup memotret bintang-bintang di malam hari.

Berikut ini, Pricebook sajikan tips memotret langit malam hari menggunakan kamera dari LG G4 yang dikutip dari phonearena.

Pastikan kamu berada ditempat dan waktu yang tepat

Memotret langit malam hari memang susah-susah gampang. Kamu tidak sekadar mengarahkan smartphonemu ke atas. Namun, kamu juga harus menemukan tempat dan waktu yang pas. Pasalnya, bila kamu mencoba memotret langit malan hari di perkotaan, akan kurang maksimal. Pasalnya, masih banyal polusi cahaya dari gedung perkantoran atau lampu jalanan. Ingat kamera smartphone tidak dibekali sensor yang peka layaknya kamera digital. Maka pilih tempat yang jauh dari keramaian. Beberapa fotografer menyarankan untuk memotret di tanah lapang dan waktu tengah malam hingga pagi hari.

Baca juga: Rumor: LG Siapkan Laptop 15 Inci Paling Ringan

Stabilkan smartphone

Memotret malam hari membutuhkan exposure yang tepat. Maka, smartphonemu harus diposisikan stabil dan tidak bergerak. Kamu juga bisa mengaktifkan fitur OIS dalam LG G4 agar hasil foto malam harimu lebih jelas.  

Atur konfigurasi kamera secara manual

Untuk menghasilkan foto yang sempurna sebaiknya hindari penggunaan mode automatis. Kamu bisa gunakan mode manual dan atur setting kamera. Kamu bisa menggunakan long exposure time antara 15 – 30 detik agar kamera LG G4 bisa menangkap banyak cahaya. Kamu juga perlu mengatus ISO ke level yang paling tinggi, ISO 800 – ISO 2000. Agar kamera tidak goyang saat disentuh, kamu juga bisa menggunakan self timer. Kamu juga bisa menggunakan format RAW. Tak lupa atur fokus ke infinity dan white balance 4400K.

Selamat Mencoba!

All images credit to PhoneArena 

 

Baca juga artikel

Panaskan Persaingan LG Siapkan Smartphone Murah Seri K7

Tips Memaksimalkan Kinerja LG G4 Yang Perlu Kamu Coba

LG Zero, Smartphone Full Metal dengan Snapdragon 410

Artikel Lainnya

Komentar