Tips Memaksimalkan Kinerja LG G4 Yang Perlu Kamu Coba

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 15 Des 2015 | 16:28

LG G4 merupakan sebuah ponsel yang fenomenal. Hadir dengan spesifikasi yang powerful dimasanya, ponsel ini sangat nyaman digunakan untuk harian maupun bekerja. Tak heran, meskipun sudah banyak produsen merilis smartphone premium baru, smartphone LG ini masih banyak digunakan dan diincar banyak pengguna gadget. Bila kamu salah satu pengguna smartphone premium ini, berikut Pricebook sajikan beberapa tips yang mungkin membantu kamu memaksimalkan gadget LG G4 milikmu.

Cek Notifikasi Tanpa Membuka Layar Ponsel

LG hadir dengan berbagai fitur baru. Salah satunya, LG G4 memungkinkan kamu untuk swipe lockscreen untuk melihat sebuah panel yang merupakan tempat untuk notifikasi, pesan masuk dan hal lainnya. Bila kamu ingin melihat informasi lainnya seperti proses download dan lainnya, kamu cukup men-tap layar dua kali. Memang hingga kini fitur knock on menjadi salah satu fitur yang digunakan berbagai ponsel premium.

Mengatur Navigation Keys

Semenjak LG G2, LG menghadirkan fitur untuk mengcostumize tombol navigasi di layar. Sayangnya, kamu hanya mendapat sedikit pilihan untuk mengcostum. Kamu bisa mengaturnya pada setting>display>home touch button>button combination. Cukup drag dan drop tombol yang diinginkan.

Baca juga: Rumor: LG G4 Pro Akan Gunakan Layar 5,7 Inci dan RAM 4GB

Meningkatkan Kualitas Suara Saat Menelpon

Terkadang kamu membeli smartphone dengan kamampuan internet dan beragam aplikasi. Namun, jangan lupa, smartphone tetaplah alat komunikasi untuk menelpon. Jadi kamu tetap harus memperhitungkan kualitas suara saat menelpon. Dalam LG G4 kamu bisa masuk ke setting>call dan pilih bagian voice clarity and noise suppression. Setting ini akan membuat kualitas suara saat digunakan menelpon lebih jernih.

Mengatur Bar Notifikasi

LG menghadirkan interface yang tidak terlalu banyak perubahan semenjak LG G2. Hal ini membuat bagian notifikasi terasa penuh. Maka sebaiknya kamu menghapus beberapa pengaturan seperti pengaturan volume dan QSlide. Kedua pengaturan ini bisa diakses melalui quick setting. Untuk menghapus pilihan ini, kamu cukup masuk ke quick setting dan cari bagian edit.

Mengubah Theme dan Fonts

LG G4 menghadirkan tema yang lebih beragam dan lebih berciri Lollipop. Namun, bila kamu tidak menyukai tema bawaan, kamu bisa menggantinya dengan G4 Built in theme engine. Kamu cukup masuk ke setting>home screen>theme. Dibagian ini kamu akan menemukan berbagai pilihan tema.

Selamat mencoba!

 

Baca juga artikel

Hasil Benchmark DxO Labs: Kamera LG G4 Terbaik Kedua Setelah S6 Edge

Rumor: Penerus LG G4 Masih Tahap Produksi

Selain G4 Pro, LG Siapkan Phablet dengan Chipset Snapdragon 615

Artikel Lainnya

Komentar