Open Camera, Aplikasi Kamera Android Gratis Kaya Fitur

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 02 Des 2015 | 10:48

Buat kamu yang hobi fotografi dengan perangkat mobile seperti smartphone dan tablet, kehadiran aplikasi kamera tentu sangat penting. Bila kamu bingung mencari aplikasi kamera yang cocok untuk kamu dan smartphone milikmu? Tidak ada salahnya mencoba sebuah aplikasi kamera gratis bernama Open Camera. Aplikasi ini mungkin bukanlah aplikasi paling sempurna. Namun, aplikasi ini menawarkan user interface yang cukup menarik dan mudah digunakan di berbagai perangkat.

Aplikasi Open Camera menawarkan berbagai fungsi fotografi terbaru sehingga kamu bisa memotret layaknya professional. Dalam aplikasi ini, terdapat pilihan Auto-Stabilize. Mode ini memungkinkan kamu menangkap objek dengan lebih jelas dan detail. Aplikasi kamera  Android ini juga menghadirkan berbagai mode dan pengaturan khas lainnya seperti flash, focus, scene, color effects, white balanace, ISO, Exposure Compensation, Exposure Lock dan face detection.

Baca juga: 5 Aplikasi Terbaik Untuk Ubah Androidmu Jadi Senter

Aplikasi Open Camera juga hadir dengan kemampuan rekam video yang baik. Aplikasi ini bisa digunakan untuk merekam video Full HD 1080 x 1920 pixels. Kamu bahkan bisa merekam video dengan pilihan portrait atau landscape. Aplikasi kamera ini juga hadir dengan fitur timer terbaru. Kamu akan mendapat suara hitung mundur untuk memudahkan kamu memotret dengan timer. Ada juga mode auto-repeat, GUI optimisatiin sehingga aplikasi ini bisa digunakan untuk pengguna tangan kanan atau tangan kiri.

Aplikasi ini juga hadir dengan volume keys sebagai tombol shutter. Ada juga GPS Location tagging, external mic support dan banyak hal lainnya. Aplikasi open camera ini support untuk Android 5.0 keatas dengan camera 2 API. Sehingga setting focus, manual ISO dan manual exposure lebih maksimal.

Meski mengusung banyak fitur, aplikasi kamera ini hadir secara gratis. Memang tidak semua fitur bisa dirasakan di semua perangkat Android. Namun, aplikasi ini akan sangat bermanfaat untuk memaksimalkan kamera di smartphone low-end dan smartphone mid-range. Kamu bisa menghasilkan foto yang lebih baik dibandingkan dengan menggunakan aplikasi kamera bawaan smartphone. Penasaran? Segera unduh aplikasi ini di Google Play Store.

Download aplikasi Open Camera untuk Android 

 

Baca juga artikel

4 Aplikasi Untuk Mengetes Hardware Smartphone Android Milikmu

Mengenang Pahlawan dengan Aplikasi Android Pahlawan Jambi

Belajar Sejarah Lewat Aplikasi eBook Android “Pahlawan-Pahlawan Bangsa”

Artikel Lainnya

Komentar