12 Action Camera Terbaik untuk Bersepeda, Berselancar, dan Aktivitas Outdoor Lainnya

Oleh Alena Yulitta on Jumat, 18 Nov 2016 | 12:13

Sedang merencanakan sebuah liburan untuk akhir tahun ini? Pilihan yang tepat mungkin adalah suatu resort di pinggir pantai nan sejuk dengan pohon kelapa melambai atau sebuah pondok kayu di kaki gunung nan dingin dengan tebing-tebing yang menggoda untuk dipanjat. Apapun jenis liburan kamu, sebuah action camera tak boleh lepas dari tangan. Rugi dong kamu sudah jauh-jauh dan mahal-mahal buat liburan namun nggak mengabadikannya.

Sebuah action camera adalah yang paling cocok jika kamu berencana menghabiskan liburan kamu dengan kegiatan ekstrim seperti panjat tebing, selancar, tracking di hutan, menyelam atau bahkan ski. Ada beberapa macam merk dan jenis action camera yang bisa kamu gunakan untuk merekam semua aktivitas liburan kamu ataupun untuk mengambil foto. Pricebook telah memilihkan kamu beberapa action camera  terbaik untuk liburan kali ini, check this out!

GoPro HERO4 Black

GoPro HERO jelas paling direkomendasikan untuk liburan kali ini. Kamera GoPro memang sudah terkenal paling bandel dan juga paling lengkap fiturnya. Tak hanya tahan air, tahan goncangan, namun GoPro akan menjadi kamera yang paling tahan terhadap kondisi paling ekstrim dibandingkan kamera aksi yang lain.

GoPro HERO4 mampu merekam dengan resolusi 4K, namun tentunya ada pilihan resolusi yang sedikit lebih rendah agar baterai awet. Selain video, kamera ini juga mampu menangkap foto dengan resolusi 12MP. Fitur-fitur yang ada pada kamera ini antara lain adalah setting untuk white balance, image sharpness, dan juga pengaturan ISO. Tak hanya itu HERO4 juga mampu terhubung ke perangkat lain seperti iOS, Android, dan Windows dengan sangat mudah berkat konektivitas WiFi, USB, microHDMI dan slot memory card hingga 64GB. Untuk baterai, dalam penggunaan standar, HERO4 mampu dipergunakan hingga 3 jam dalam sekali charge. 

ACTION CAMERA   HARGA 
GoPro HERO4 Silver Edition  Rp 4.300.000
GoPro HERO4 Black Edition  Rp 5.560.000  Rp 5.560.000
GoPro HERO4 Session  Rp 3.150.000

Harga bisa berubah sewaktu-waktu. Update terakhir 20 Juli 2016

Garmin VIRB Elite

Action camera merk Garmin juga salah satu yang direkomendasikan oleh Pricebook. Kenapa? Karena Garming VIRB Elite ini mampu merekam video dengan resolusi full HD 1080p dan punya baterai dengan daya tahan sebanding HERO4, yaitu 3 jam. Garmin melengkapi video ini dengan built-in low powered viewfinder sehingga tak saja mudah mendapatkan fokus pada objek namun juga menghemat baterai. Untuk mode pengambilan foto kamera ini bisa menangkap objek foto dengan resolusi hingga 16MP.

Garmin VIRB Elite  juga punya built-in GPS yang bisa memberikan data lokasi pada video dan foto yang diambil serta berbagai mode perekaman cerdas yang merekam secara detail tanpa blur saat kamu bergerak cepat seperti saat menuruni bukit dengan sepeda dan berhenti merekam saat kamu tenang atau hanya sedikit bergerak. Dilapisi dengan lapisan tahan air dan tahan guncangan, kamu bisa membawa kamera ini untuk beraksi di mana saja dan kapan saja. Harga dan spesifikasi disini.

SJCAM SJ4000

Action camera yang ini tergolong agak murah, namun jangan ragukan kualitasnya karena ia mampu merekam dengan resolusi hingga 1080p, foto 12MP, dan punya sudut lensa 170 derajat sehingga luas area yang bisa direkam semakin luas. Untuk menyimpan semua foto dan video yang telah kamu buat, ada slot memori yang mampu menampung hingga 32GB. Sebagai sebuah action camera, SJ4000 juga anti air, ada pula housing untuk menyelam. Yang paling menarik adalah baterai yang removable, sehingga walau daya tahan baterai hanya 100 menit pada posisi WiFi OFF, namun kamu bisa mengganti baterai kosong dengan yang sudah terisi sehingga keasyikan kamu tak akan terputus. Harga dan spesifikasi disini.

ACTION CAMERA   HARGA di LAZADA HARGA di Blibli HARGA di Blanja
SJCAM SJ5000 14MP Full HD  Rp 2.015.000 Rp - Rp -
SJCam SJ5000+ WiFi White Action Cam [16 MP/Full HD]   Rp- Rp -
SJCAM SJ5000+ Plus WiFi   Rp - Rp 2.130.000

Update harga terbaru di Lazada, Blibli dan Blanja pada 20 Juli 2016

Baca Juga Elephone Rilis Action Camera Fitur Video 4K

iON Air Pro 3

Action Camera dengan konsep sederhana ini mampu merekam video dengan kualitas 1080p pada 60fps dan menangkap objek foto dengan resolusi 12MP. Kamu bisa melakukan perekaman dengan hanya menggeser sebuah tombol yang akan bergetar sesaat menandakan proses perekaman telah dimulai. Yang menarik, Air Pro 3 punya microphone anti air sehingga kamu bisa merekam suara di bawah air dan tak lupa ada fitur anti berisik yang mengurangi noise atau suara berisik saat perekaman. Harga dan spesifikasi disini.

Sony FDR-X1000V 4K

Sony menghadirkan action camera dengan fitur perekaman 4K yaitu FDR-X1000V. Kamera ini sangat keren karena Sony membekalinya dengan lensa ZEISS dan Steady Shot System yang membuat perekaman dan foto menjadi 3x lipat lebih stabil dari action camera Sony sebelumnya. Seperti action camera lain, FDR-X1000V ini dibekali dengan housing anti air, fitur noise reduction, microHDMI, micro USB dan juga slot memory card. Harga dan spesifikasi disini.

Mobius HD ActionCam

Mobius menghadirkan action cam yang disebut sebagai budget camera dengan kemampuan merekam 1080p namun dengan ukuran yang sangat kecil, yaitu hanya 2 inci panjangnya, sehingga sangat pas untuk ditempelkan pada Drone. Baterainya mampu bertahan selama dua jam dan ada slot MicroSD sebagai penyimpan data. Harga dan spesifikasi disini.

Baca Juga 8 Hal yang Perlu Kamu Pertimbangkan Ketika Beli Action Camera

Replay XD Prime X

Salah satu alasan kenapa Pricebook merekomendasikan Replay XD Prime X adalah kapasitas baterainya yang besar yaitu 1.700mAh yang mampu menghidupkan kamera selama 3,5 jam. Kemampuan yang dimiliki action camera ini antara lain adalah mode perekaman full HD 1080p, foto 16MP dan tersedia 20 macam setting untuk perekaman dan foto yang bisa dipilih.  Tak lupa ada fitur pengurang noise yang disebabkan angin, anti air, dan berbagai output video. Tersedia juga housing dengan material alimunium. Harga dan spesifikasi disini.

iVue Horizon

Jika semua action camera bisa diletakan di berbagai macam permukaan dengan aksesoris mounting, bisa dimasukkan ke dalam housing untuk dibawa menyelam, maka iVue Horizon diletakkan pada sebuah kacamata tahan benturan dan polarisasi. Action camera ini mampu merekam video dengan resolusi 1080p dan foto 5MP yang disimpan pada microSD dengan kapasitas 32GB. Baterainya mampu menghidupkan kamera selama 1,5 jam dan bisa diaktifkan hanya dengan menyentuh satu tombol saja. Harga dan spesifikasi disini.

HTC Re Camera

HTC ternyata juga mengeluarkan produk action camera yang mampu merekam video dengan resolusi 1080p dan foto 16MP. Pengoprasiannya juga sangat mudah hanya menekan sebuah tombol secara singkat untuk fungsi fotodan menekan agak lama untuk mode video. Dengan perlindungan anti air, HTC Re Camera bisa juga dipergunakan untuk memfilmkan dengan gerak lambat. Harga dan spesifikasi disini.

Baca Juga GoPro Hero 4 Session, Kamera Mungil dengan Fitur Waterproof

Xiaomi Yi

Xiaomi tak hanya bermain dirana smartphone, tetapi ikut juga merambah ke action camera dengan menghadirkan Xiaomi Yi. Kamera mungil ini hadir dengan resolusi kamera 16MP dengan kapasitas memori hingga 64 GB. Kapasitas baterai yang diusungnya sebesar 1010 mAh. Dengan berbekal asesoris anti air, Xiaomi Yi juga bisa digunakan untuk merekam video di bawah air.

ACTION CAMERA   HARGA 
Xiaomi Yi Xiaoyi Sport Camera 16 MP Rp    840.000
Xiaomi Yi Xiaoyi Sport Camera Travel Edition Rp 1.049.000
Xiaomi Yi Xiaoyi Sport Camera 12 MP Rp    899.000

 Update harga terbaru di Pricebook pada 20 Juli 2016

Brica Action Camera

Brica sudah terkenal dengan berbagai produk kameranya yang berkualitas. Sekarang Brica juga mencoba untuk merambah pasar action camera dengan memproduksi Brica B-Pro 5, salah satu action camera terbaik mereka. Brica B-Pro 5 ini bahkan dibandingkan dan disandingkan denganGoPro HERO4 Silver. Jika ingin tahu perbandingan kekuatan mereka, kamu bisa baca artikel Brica B-Pro5 Alpha Vs GoPro Hero4 Silver. Nah, jika kamu tertarik, kamu bisa membelinya di toko online seperti di Lazada, Blibli dan Blanja pada HarBolnas akhir tahun ini. 

ACTION CAMERA   HARGA 
Brica B-Pro 5 Alpha Edition Rp    950.000
Brica B-Pro 5 Rp 1.099.000
Brica B-Pro 5 Alpha Plus Rp  2.115.000

Update harga terbaru di Pricebook pada 20 Juli 2016

Rollei Actioncam 400

 

Yang terakhir adalah Rollei Actioncam 400. Action camera ini bisa dikontrol melalui sebuah ponsel Android atau iOS dengan kemampuan merekam video 1080p dan foto 3MP. Yang menarik, action camera ini mampu dibawa merekam dibawah air hingga kedalaman 40 meter. Namun baterainya hanya mampu bertahan selama 75 menit saja. Harga dan spesifikasi disini.

Baca juga artikel
Harga Action Camera Canggih Mulai Rp400an Ribu Hanya di Lazada Mega Electronic Sale
5 Promo Aksesoris Pelindung Action Camera di Musim Hujan
Promo Action Camera Online Revolution Lazada, Xiaomi Yi Rp 949 Ribu

Artikel Lainnya

Komentar