Begini Cara Rekam Percakapan di Perangkat Android

Oleh Alena Yulitta on Senin, 23 Nov 2015 | 12:24

Saat ini gadget yang paling populer dan banyak dipakai adalah Android. Tapi akui saja, paling banter kamu pakai Android hanya untuk BBM, Whatsapp, ngegame, dan aktif di berbagai media sosial. Sangat jarang pengguna Android yang bisa memanfaatkan fitur-fitur canggih ponsel mahal mereka. Fitur yang paling sering dipergunakan selain aktivitas berbasis internet adalah kamera. Pernahkah kamu memanfaatkan fitur lain dari Android?

Via pocket-lint

Ada banyak fitur-fitur yang bisa dipergunakan seperti fitur perekaman audio. Kamu bisa menggunakan fitur remak audio ini untuk mereka dosen saat menerangkan bahan kuliah sehingga rekaman tersebut bisa kamu dengar kembali saat kamu pulang kuliah dan membuat pengetahuan kamu lebih dalam.

Untuk mempergunakan fitur rekam percakapan di Android sangat mudah:

  1. Pilih menu/icon Voice Recorder. Jika belum ada download dahulu dari Playstore dan kemudian instal terlebih dahulu. Ada banyak aplikasi perekam percakapan di Google Play, pilih saja saju yang gratis dan punya rating minimal 4 bintang.
  2. Buka aplikasi yang telah terinstal tadi dan kamu sudah siap merekam. Ada beberapa tombol menu. Pertama adalah tombol “Start” / “Record” yang biasanya ditandai dengan gambar bundaran berwarna merah. Kedua adalah tombol “Pause” yang biasanya ditandai dengan gambar 2 garis/batang sejajar. Ketiga adalah tombol “Stop” yang biasanya ditandai oleh gambar Kotak merah.
  3. Setelah tombol “Start” atau “Record” di pencet, smartphone akan segera mulai merekam dan terlihat dari counter yang berjalan. Counter tersebut menunjukkan jam, menit, dan detik panjang rekaman yang sedang dilakukan.
  4. Jika proses perekaman sudah selesai, tekan tombol “Stop” dan simpan rekaman tersebut dengan nama dan folder pilihanmu.
  5. Perhatikan juga, ada beberapa aplikasi yang menawarkan kualitas rekaman seperti kualitas wav, ogg, mp3. Mp4, HD, dll.

Untuk membantumu mendapatkan aplikasi perekam audio yang baik, Pricebook telah pilihkan beberapa diantaranya, silahkan download.

Easy Voice Recorder

Aplikasi perekam suara yang satu ini diperuntukan untuk merekam suara pada hp Android. Dengan menggunakan aplikasi easy voice recorder maka hp Android kita menjadi perangkat perekam audio dengan kualitas tinggi. Aplikasi ini menghasilkan format PCM serta WAV dengan menghasilkan suara yang sangat jelas. Aplikasi ini sangat layak untuk dicoba dan jika tertarik kamu bisa mendownloadnya di sini.

Baca juga: Google Maps Android kini Bisa Digunakan Offline, Ini Caranya!

Smart Voice Recorder

Smart Voice Recorder merupakan salah satu aplikasi perekam suara yang memiliki kualitas suara yang sangat jernih dan jelas. Selain itu, aplikasi ini memiliki banyak sekali fungsi seperti untuk merekam percakapan atau pun yang lainya. Smart Voice Recorder ini memiliki fitur real time spektogram yang mampu melewatkan suara hening/diam ecara otomatis. Lumayan kerena kan? Kamu tertarik mencobanya? Nih Pricebook kasih linknya di sini.

Tape-a-Talk

Aplikasi perekam suara yang satu ini merupakan salah satu aplikasi perekam suara untuk hp android dengan memiliki kualitas suara yang sangat jernih dan jelas. Aplikasi ini mampu menyimpan rekaman dengan format WAV , 3gp, dan yang lainya tergantung keinginan anda. Selain itu, aplikasi perekam suara yang satu ini mampu berbagi rekaman dengan sangat cepat melalui email, FTX, atau pun upload ke dropbox. Ingin mencoba membuat rekaman untuk diupload di media sosial., Tape-a-Talk adalah aplikasi yang paling cocok untuk kamu coba. Silahkan download dengan klik di sini.

Baca juga: 8 Hal Ini Mesti Dilakukan Usai membeli Ponsel Baru

Voice Recorder

Voice recorder merupakan aplikasi perekam suara untuk perangkat android. Aplikasi ini mampu merekam suara dengan cepat meskipun kamu ditempat yang sangat jauh, kamu hanya menekan tombol REC dan silahkan tekan lagi juga telah selesai merekam. Selain itu, fitur yang dimiliki apliksi perekam suara yang satu ini sangat menarik. Aplikasi yang lumayan simple dan mudah dipergunakan ini tak banyak memakan tempat, namun karena kemudahanya mungkin kamu akan menjadi ketagihan untuk merekam apapun. Untuk mendownload aplikasi ini silahkan download di sini.

RecForge

RecorForge merupakan aplikasi perekam suara untuk perangkat android. Aplikasi perekam suara yang satu ini memiliki banyak sekali pilihan untuk mengedit suara anda. Selain itu, aplikasi suara yang satu ini mampu mengedit suara dengan jenis file yang beda seperti Ogg, MP3, serta WAV. RecForge juga mampu mengedit suara awal yang direkam. Aplikasi ini jelas untuk kelas profesional. Kamu ingin rekaman kamu juga sekelas perekam profesional? Silahkan download aplikasinya di sini.

 

Baca juga artikel

6 Fitur di Android Marshmallow yang Buat Kinerja Ponsel Makin Canggih

Pengen Android-an di PC? Ini 10 Emulator Android Selain Bluestacks

Gimana Sih Cara Bermain Game PSP di Android?

Artikel Lainnya

Komentar