Cara Gunakan iPhone Bagi yang Baru Pertama Kali Pakai

Cara Gunakan iPhone Bagi yang Baru Pertama Kali Pakai

Oleh Alena Yulitta on Senin, 23 Nov 2015 | 14:54

Baru saja beli iPhone? Pasti kamu sangat gembira dong? Iya kan? Udah bisa mengaktifkan iPhone kamu? Belum? Gak bisa? Aduuh, OK deh nih ya pricebook bantu tips cara menggunakan iPhone bagi yang baru pertama kali pakai. Ikuti saja langkah-langkah di bawah ini.

Cara Menghidupkan dan Mematikan iPhone

Via wikiHow

Untuk menghidupkan dan mematikan perangkat iPhone, cari tombol power yang terdapat pada bagian sisi atas kanan. Tekan sampai layar iPhone menyala atau tekan hingga muncul notifikasi Power Off di layar iPhone dan slide notifikasi tersebut untuk mematikan iPhone.

Cek Fungsi Tombol

 

Via iosuniverse

Ada beberapa tombol pada iPhone.

  • Pada sisi kiri ada 3 tombol yaitu (+) / (-) / dan switch. Tombol (+) dan (-) untuk mengatur volume speaker sedangkan switch untuk mematikan dan menghidupkan volume.
  • Pada sisi atas iPhone ada tombol power.
  • Pada sisi kanan ada tombol sleep/wake untuk mematikan dan menghidupkan layar.
  • Tombol Home pada sisi depan dibawah.

Baca juga: Cara Mudah dan Cepat Koneksikan iPhone ke TV

Untuk screenshot/screen capture. Tekan tombol Sleep/Wake dan tombol Home secara bersamaan.

Menekan tombol volume pada saat kamera aktif maka tombol tersebut berubah menjadi tombol Shutter untuk menjepret foto.

iPhone kamu dibekali dengan sekitar 20 macam aplikasi (preloaded) yang langsung bisa dipergunakan antara lain adalah aplikasi:

Memasang SIM Card

Via technobezz

Pada saat pertama kali membeli, pastikan SIM yang  kamu beli telah dipotong sesuai ukuran Tray SIM pada iPhone atau bisa langsung membeli dari gerai resmi operator yang ada di Indonesia. Untuk membukan tray pakailah paperclip, masukkan ke dalam lobang kecil pada slot SIM dan dorong perlahan hingga tray terbuka.

Untuk mengganti SIM, iPhone tak perlu dimatikan terlebih dahulu.  Pada iPhone 3GS, slot SIM terletak pada bagian atas sementara versi selanjutnya ada pada sisi pinggir iPhone. Masukkan SIM dan dorong kembali tray sampai terdengar  suara pengunci.

Baca juga: 4 Aplikasi Pengganti Youtube di iPhone dan iPad

Mengambil Screenshot

Via heresthethingblog

Tak ada yang kesulitan untuk mengambil sebuah screenshot dengan iPhone. Cukup tekan dan tahan tombol Home cukup lama dan kemudian tekan tombol power sampai terdengar suara kamera dan foto yang diambil akan secara otomatis tersimpan di aplikasi Kamera.

Cek Versi iPhone

Tidak begitu yakin dengan versi iPhonemu karena beli bukan dari distributor besar, cek versi iPhone dengan cara masuk ke Setting > General > About > cek versi iPhone

Impor Kontak

Jika ingin impor kontak, masuk ke Setting > Mail > Contacts > Calendard  dan tap pada Import SIM Contact yang terletak pada bagian bawah layar.

Download Aplikasi

Via iclarified

Masuk ke App Store dan download aplikasi, game dan apapun yang kamu inginkan.

Untuk fungsi yang lain, pastinya kamu sudah akan bisa menggunakanya sendiri, jika masih tak paham, ambil kamus untuk membantumu memahami perintah di layar iPhone kamu.

 

 

Artikel Lainnya

Komentar