4 Tips Mudah dan Aman Menjawab Telepon di Dalam Kelas

4 Tips Mudah dan Aman Menjawab Telepon di Dalam Kelas

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 18 Nov 2015 | 17:40

Pernah mendapat telepon atau SMS dari orang yang kamu suka saat kamu sedang di dalam kelas? Bisa dipastikan kamu ingin cepat-cepat mengangkat telepon atau membalas SMS tersebut. Namun jangan gegabah melakukan hal tersebut saat kamu berada di dalam kelas karena bisa-bisa guru atau dosen memergoki kamu dan menyita HP-mu, atau lebih parah lagi guru/dosen minta nomor ponsel gebetanmu dan menyimpannya di ponselnya sendiri.

Untuk itu sangatlah penting untuk tidak terpergok saat menjawab telepon dan SMS di dalam kelas. Ada beberapa tips yang bisa kamu praktekan untuk menjawab telepon dan SMS di kelas tanpa dicurigai.

Pastikan Tak Ada Yang Melihat Kamu

Via Wikihow

Kamu harus memastikan bahwa tak seorangpun sedang memperhatikan kamu saat menjawab telepon atau SMS. Caranya mudah, kamu pindah duduk yang di barisan paling belakang, kalau bisa di bagian pojok. Jika harus duduk sebangku dengan teman lain, pastikan teman itu adalah sahabat kamu yang bisa membantumu menutupi kegiatan rahasia yang kamu lakukan. Yang paling penting adalah matikan semua nada deringmu dan hidupkan nada getar saja. Kan tak lucu jika tiba-tiba dari bawah mejamu terdengar lagu “bang toyib….bang toyib… lama tak pulang…pulang….”

Baca juga: Trik Jitu Minta Nomor Telepon Gebetan Kamu

Perhatikan Cara Kamu Memegang HP

Via Wikihow

Agar tak diketahui dosen atau guru, simpan HP kamu di tas atau di kotak pensil. Jika ponsel kamu muat di celana, masukkan di saku celana sehingga kamu bisa mengambilnya tanpa banyak bergerak dan tanpa menimbulkan kecurigaan. Saat memegang ponsel, jangan selalu menunduk, pura-puralah memperhatikan namun sesekali mata melirik ke layar ponsel yang kamu letakkan di atas paha. Jika panggilan ponsel kurang begitu penting, lebih baik pesan disampaikan lewat SMS saja.

Jangan Sekali-Sekali Angkat Telepon di Dalam Kelas

Jika yang masuk adalah panggilan telepon, jangan angkat dan berbicara saat masih di dalam kelas, kecuali kamu ingin mendapat lemparan dari guru/dosen dan ponsel kamu disita.

Ijinlah Keluar Kelas

Jika hendak menerima sebuah panggilan telepon, sebaiknya kamu ijin keluar dari kelas dan pergi ke toilet atau tempat yang sepi. Tidak lucu jika tiba-tiba ada guru lain yang memergoki kamu berteleponan dengan mesra didekat ruang guru saat pelajaran berlangsung. Jika kamu sedang kuliah, maka jauh lebih mudah urusanya karena dosen sering kali tak sadar (dan tak peduli) jika ada mahasiswanya yang meninggalkan ruangan kelas.

Cobalah trik diatas agar cerita cintamu tak kandas hanya gara-gara SMS dan telepon yang tak terjawab.

 

Baca juga artikel

Cara Jitu Berbicara di Telepon Agar Terdengar Profesional

Tips Memotret dengan Ponsel Saat Travelling Ala Nadine Candrawinata

Tips Menjawab Panggilan Telepon yang Sopan di Kantor dan Rumah

Artikel Lainnya

Komentar