5 Tips Sederhana Memaksimalkan Fitur Samsung Galaxy S6 Edge

5 Tips Sederhana Memaksimalkan Fitur Samsung Galaxy S6 Edge

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 17 Nov 2015 | 08:50

Samsung Galaxy S6 Edge menjadi salah satu smartphone premium terbaik yang hadir di tahun 2015 ini. Smartphone ini hadir dengan desain mewah lengkap dengan layar melengkung yang unik. Smartphone ini juga hadir dengan software yang semakin halus dan cepat digunakan. Maka tak heran, smartphone ini terus diburu para pengguna gadget kelas premium.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik sederhana yang bisa kamu terapkan dalam Samsung Galaxy S6 Edge agar perangkat ini lebih maksimal. Penasaran, berikut tips dan trik yang bisa kamu coba.

Download Booster

Salah satu fitur menarik dalam smartphone ini ialah hadirnya download booster. Dengan fitur ini kamu bisa meningkatkan kecepatan download untuk file yang lebih dari 30 MB. Kamu bisa menggunakan jaringan mobile data dan WiFi secara bersamaan. Cara mengaktifkannya, kamu cukup masuk ke setting – more connection setting – download booster. Dengan fitur ini, kuota data internet kamu akan sedikit lebih hemat.

Meningkatkan kualitas audio

Jika kamu sering menggunakan S6 Edge milikmu untuk mendengarkan musik, maka tips berikut akan sangat berguna. Kamu bisa meningkatkan kualitas audio yang dihasilkan dengan mengaktifkan fitur Soundalive+. Caranya, kamu cukup masuk ke Settings – sounds and notifications – sound quality and effects. Kamu bisa masuk ke pilihan adapt sound atau langsung mengaktifkan SoundAlive+ dan TubeAmp.

Baca juga: Google Temukan 11 Kelemahan Samsung Galaxy S6 Edge

Fitur Reject Calls

Dalam Samsung Galaxy S6 Edge. Kamu bisa menolak panggilan dengan mudah kala sibuk. Kamu cukup menarik jarimu di tombol Home atau tombol Heart Rate monitor. Nantinya, smartphone akan mereject panggilan dan mengirim pesan secara otomatis.

Memaksimalkan layar Edge

Layar Edge dalam smartphone ini memang sangat berguna. Layar melengkung ini bisa menampilkan informasi dengan lebih baik. Kamu bahkan bisa mendapat update cuaca, berita dan notifikasi lainnya. Kamu cukup masuk ke Settings – Edge Screen – Information Screen dan aktifkan information stream.

Mengaktifkan fitur jam malam

Terkadang saat tidur dan terbangun, kamu sering melihat jam di smartphone. Samsung membuat hal ini menjadi lebih mudah dengan fitur night clock di layar edge. Nantinya, layar AMOLED akan menampilkan warna gelap dan menampilkan jam di bagian layar edge saja. Hal ini tentu membuat baterai lebih hemat. Karena kamu tidak harus melihat layar secara penuh untuk mengetahui jam. Kamu cukup masuk ke Setting – Edge screen – aktifkan night clock.

 

Baca juga artikel

Video Duel Kecepatan dan Kamera Xperia Z5 Vs Galaxy S6 Edge

Samsung Bersama Marvel Siapkan Galaxy S6 Edge+ Ant-Man Edition

Update Baru Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge Berisi Aplikasi dari Microsoft

Artikel Lainnya

Komentar