Tips Meningkatkan Kualitas Layar Sony Xperia Z5

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 11 Nov 2015 | 09:03

Via engadget

Sebelum tahun 2014, Sony Xperia Z2 merupakan salah satu smartphone Android terbaik dengan harga yang terjangkau. Hadir dengan performa yang cepat, tampilan desain yang mewah dan fitur anti air hingga layar yang lebar, membuat smartphone ini layak dimiliki. Tak hanya itu, pada saat itu Sony juga berhasil menghadirkan layar dengan akurasi warna yang sempurna dan dalam.

Semenjak seri Xperia Z2, Sony pun terus mengembangkan bagian layar agar lebih akurat dan lebih meningkat dalam menampilkan kecerahan dan warna. Sayangnya, dalam Sony Xperia Z3, Sony sedikit tergelincir. Pasalnya, meski sukses menghasilkan layar yang terang dan nyaman, warna dalam seri Xperia Z3 ternyata tidak secerah dan senyata seri sebelumnya. Tentu hal ini membuat Sony semakin terpacu membenahi bagian layar smartphone-nya.

Dan kini memasuki akhir 2015, Sony akhirnya melepas varian baru Sony Xperia Z5 dan Sony Xperia Z5 Compact. Dalam smartphone ini, Sony menggunakan layar berukuran 5,2 inci dengan teknologi IPS Full HD. Tak hanya itu, terpasang juga XRealiy Engine hingga Triluminos untuk memperkuat tampilan layar agar lebih detail dan jelas.

Baca juga: Sony Beri Jawaban Mengapa Xperia Z5 Tidak Boleh Diajak Menyelam

Menariknya, Sony menghadirkan peningkatan kualitas layar smartphone ini dengan menghadirkan fitur setting warna yang bisa kamu gunakan untuk menampilkan layar yang lebih tajam dan lebih jelas dibanding layar standar.  Penasaran, berikut cara mengaktifkannya seperti dirangkum dari Phonearena.com.

  • Kamu masuk ke Setting kemudian Display dan matikan Adaptive Brighnetss.
  • Sekarang kamu masuk ke brightness level setting dan pilih setting sesuai kenyamanan mata kamu. Ingat jangan terlalu gelap atau terlalu terang. Sebaiknya gunakan setting di bagian tengah-tengah saja.
  • Setelah itu, kamu masuk ke bagian lain yakni white balance. Tap bagian tersebut dan kamu akan mendapati tiga buah slide yang mewakili tiga warna utama. Kamu bisa mengatur tiga slide warna ini sesuai kenyamanan matamu. Setting bagian ini senatural mungkin.
  • Setelah itu save. Maka layarpun akan menampilkan kualitas tampilan warna yang lebih baik dari versi standar.

Semoga tips untuk Sony Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact ini bermanfaat.

Video Review Sony Xperia Z5

 

Baca juga artikel

Resmi Meluncur, Ini Harga Xperia Z5 Series di Indonesia

Cara Setting Sony Xperia Z5 Compact Usai Beli

5 Tips dan Trik Mudah Menjalankan Kamera Sony Xperia Z5

Artikel Lainnya

Komentar