5 Tips Mudah Jika Samsung Galaxy S3 Mulai Ngadat

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 03 Nov 2015 | 10:46

Samsung Galaxy S3 memang bukanlah smartphone baru. Smartphone ini bahkan sudah dirilis semenjak 3 tahun lalu. Walaupun demikian, smartphone ini tetap menghadirkan spesifikasi yang mumpuni sehingga banyak orang masih menggunakan smartphone ini. Apalagi, desain smartphone ini tidaklah terlalu jauh tertinggal.

Namun, mengingat usiannya yang sudah tua, smartphone ini mungkin mulai mengalami beberapa kendala. Untungnya, banyak solusi tips dan trik Samsung Galaxy S3. Berikut beberapa diantaranya seperti dikutip dari laman androidpit.com.

Masalah WiFi

Jika kamu sering mengalami kendala kala menggunakan WiFi di Galaxy S3, kamu coba untuk men-disconnecting dulu WiFi tersebut. Setelah itu masuk ke airplane mode dan kembali menghidupkan WiFi.  Bila langkah ini masih belum berhasil, kamu bisa mereset Wi-Fi router atau mematikan ponselmu sejenak sebelum menyalakan WiFi kembali.

Masalah Bluetooth

Banyak smartphone yang sering mengalami masalah pada Bluetooth. Sayangnya, hal Ini memang sulit diperbaiki. Saran yang paling umum ialah matikan Bluetooth pada kedua perangkat yang hendak disambungkan. Setelah itu, nyalakan lagi.

Baca juga: Samsung Bersama Marvel Siapkan Galaxy S6 Edge+ Ant-Man Edition

Masalah Baterai

Masalah baterai pada smartphone juga merupakan masalah umum. Untuk mengatasi borosnya baterai, kamu bisa menggunakan airplane mode bila smartphone sedang tidak digunakan untuk komunikasi. Pada mode airplane kamu masih bisa menggunakan WiFi untuk terhubung ke internet.

Kamu juga bisa mengurangi kecerahan layar dan mengurangi widgets yang tidak perlu. Kamu juga bisa mengaktifkan power saving mode. Perlu diingat usia 3 tahun tentu membuat baterai bawaan Samsung Galaxy S3 akan berkurang kualitasnya. Kamu bisa membeli baterai baru agar smartphone lebih optimal.

Masalah Reboot

Beberapa keluhan pengguna Samsung galaxy S3 ialah perangkat milik mereka sering restart atau reboot sendiri. Masalah ini bisa saja disebabkan oleh microSD. Kamu bisa mencoba mengganti microSD atau melepas microSD terlebih dahulu. Cobalah lihat perbedaannya.

Factory reset

Bila cara-cara di atas masih tidak mempan, kamu bisa menggunakan tips dan trik pamungkas yakni factory reset. Sebelum melakukan ini, kamu sebaiknya memback up terlebih dahulu data-data penting di smartphone kamu.

 

Baca juga artikel

Yuk Intip Bocoran Spesifikasi Sekuel Samsung Galaxy A3 dan Galaxy A7!

Samsung Galaxy On7 dan On5 Resmi Dirilis di Cina Cuma Rp 2 Jutaan

Tips Agar Baterai Samsung Galaxy Note 5 Lebih Tahan Lama

Artikel Lainnya

Komentar