Mengenal Adhesive Mounts GoPro dan Fungsinya

Oleh Alena Yulitta on Senin, 02 Nov 2015 | 18:43

Ketika kamu punya sebuah perangkat GoPro, salah satu aksesoris yang tak boleh kamu lupakan adalah Adhesive Mount atau alat tempel GoPro berperekat. Fungsinya adalah untuk menempelkan kamera GoPro pada hampir segala macam jenis permukaan yang cenderung halus seperti papan surfing, dashboard mobil dan sejenisnya, sehingga kamu tak perlu mengebor atau memasang braket permanen. Namun sebelum kamu memakai mount adhesive alias penempel berperekat ini maka ada beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang benda tersebut.

Adhesive Mount ini menempel sangat kuat sehingga tak lepas pada saat ditempelkan di sayap pesawat yang terbang dengan kecepatan 200mph (sekitar 321km/jam). Bentuk Adhesive Mount GoPro ini mempergunakan teknologi inovasi 3M yaitu VHB 4991 yang mampu melekat dengan super kuat, namun bisa dilepas dan dibersihkan secara mudah hanya dengan sedikit dipanaskan dengan hairdryer. Tak hanya itu pelekat GoPro ini juga tahan suhu hingga 121 derajat Celcius.

Namun untuk mendapatkan kekuatan tempel yang paling baik dari Adhesive Mount GoPro ini, kamu harus memperhatikan dan melakukan hal-hal seperti berikut ini:

  • Periksa permukaan yang hendak ditempel

Sebelum menempelkan Adhesive Mount untuk GoPro ini, periksa dulu apakah permukaan yang hendak ditempel berbentuk rata, melengkung, atau berlubang. Yang paling baik untuk menempelkan perekat ini tentu saja permukaan yang rata, bersih, tak berminyak dan tak berlubang. Jika kamu hendak menempelkan Adhesive Mount ini ke benda yang sangat mahal, seperti mobil Ferrari atau Hummer, mending kamu beli pelekat yang berjenis vacuum atau suction cup mount.

Baca juga: 5 Hal Sepele Ini Jika Kamu Lakukan Buat Kamera Gopro Cepat Rusak

  • Adhesive Mount bisa bertahan hingga berbulan-bulan

Adhesive Mount GoPro bisa menempel kuat selama berbulan-bulan jika tidak kamu bersihkan. Sekali menempel di helm, papan selancar atau permukaan lain, mount untuk kamera GoPro ini akan menempel bahkan hingga setahun lebih.

  • Tunggu 24 jam sebelum dipergunakan

 Untuk mendapatkan kekuatan maksimal, maka setelah kamu tempelkan, tunggu selama 24 jam sebelum dipergunakan.

  • Gunakan pemanas untuk melepas Adhesive Mount

Jika kamu ingin melepaskan Adhesive Mount setelah menggunakannya, gunakan hairdryer atau heat gun untuk melepaskan pelekat dari permukaan yang ditempelinya. Jangan gunakan pisau, cutter, atau gunting untuk melepas Adhesive Mount tanpa dipanaskan karena akan merusak permukaan yang ditempelinya.

  •  Jangan Reuse ( pergunakan lagi untuk kedua kalinya)

 Setelah dipergunakan sekali dan dilepas, jangan dipergunakan lagi, sebaiknya kamu membeli Adhesive Mount yang baru agar kekuatannya terjamin.

 

Baca juga artikel

Panduan Menggunakan Gopro Bagi Pemula Sehabis Beli Agar Nggak Gaptek

Ketahui Cara Mudah Menghubungkan Gopro Hero 4 ke Aplikasi

Panduan Lengkap Cara Download Foto dan Video Gopro

Artikel Lainnya

Komentar