5 Kegunaan Stylus S Pen Pada Note 5 yang Perlu Kamu Tahu

5 Kegunaan Stylus S Pen Pada Note 5 yang Perlu Kamu Tahu

Oleh Aris Wibowo on Senin, 02 Nov 2015 | 13:51

Samsung Note series tampaknya telah menjadi smartphone premium yang memiliki basis pengguna tersendiri. Smartphone ini bahkan telah memulai era baru dalam kelas smartphone layar lebar. Mengusung layar Super AMOLED, dalam seri terbaru Note 5, Samsung mencoba menampilkan layar yang detail dan tajam. Untuk mengoperasikan layar lebar ini, Samsung bahkan sudah menghadirkan S Pen.

Sayangnya, masih banyak orang yang belum memahami kegunaan lain dari Stylus S Pen ini. Padahal, S Pen terbaru ini hadir dengan berbagai peningkatan. Berikut ini beberapa kegunaan Stylus S Pen pada Samsung Galaxy Note 5.

Menulis layaknya di kertas

Bila kamu orang yang gemar mencatat sesuatu di kertas atau buku kecil, maka kamu bisa menggunakan Stylus S Pen dan Note 5 untuk menulis sesuatu. Dengan fitur terbaru, kamu bahkan serasa menulis di atas kertas. Ini akan mempermudah kamu, bila hendak mencatat sesuatu dengan cepat padahal tidak membawa buku atau pena.

Baca juga: Tips Agar Baterai Samsung Galaxy Note 5 Lebih Tahan Lama

Koleksi Scrapbook

 

Via talkandroid

Scrapbook merupakan salah satu fitur baru yang dihadirkan Samsung dalam Touchwiz smartphone layar lebar. Salah satu fungsi fitur ini ialah untuk membuat daftar foto-foto yang kita ambil langsung dari web. Dengan S Pen, kita bisa langsung menarik gambar dan info terkait gambar tersebut ke dalam Scrapbook. Kini kita bisa  melihat langsung informasi gambar. Misal, ketika kamu mengambil gambar hotel di sebuah web, kamu akan mendapatkan data hotel seperti alamat, harga dan nomer yang bisa dihubungi.

S Pen Pengganti Mouse

 

Via techtimes

Beberapa website hadir dengan pilihan menu ke bawah. Ini tentu sedikit menyulitkan kamu ketika membuka web menggunakan smartphone. Dengan S Pen, kita bisa membuka web layaknya menggunakan mouse komputer. Hal ini tentu akan sangat membantu dalam berselancar di dunia maya.

Memilih Multiple Item

Kegunaan Stylus S Pen berukutnya ialah kita dapat dengan cepat memilih item yang berbeda  beda. Kita cukup menekan tombol pada S Pen dan drag ke bagian yang diinginkan.

Memotong Screenshoot

Kita bisa mengirim teman potongan gambar dengan mudah. Kita kini tidak perlu lagi mengirim full screenshoot. Kita cukup memotong bagian yang penting saja.

  

Baca juga artikel

7 Hal yang Membuat Galaxy Note 5 Lebih Baik Dari Note 4

5 Cara Cerdas Menggunakan Samsung Galaxy Note 5

Alasan Kenapa iPhone 6S Plus tak Sebagus Galaxy Note 5

Artikel Lainnya

Komentar