3 Aplikasi Penstabil Jaringan Internet di Smartphone Android

Oleh Aris Wibowo on Senin, 26 Okt 2015 | 12:32

Saat ini internet memang sudah tidak bisa dilepaskan dalam kehidupan manusia. Apalagi dengan hadirnya perangkat smartphone. Perangkat ini membuat orang semakin mudah terkoneksi ke dunia maya. Sayangnya, kondisi sinyal yang buruk membuat aktifitas internetmu sering terganggu.

Berikut ini 3 aplikasi penstabil jaringan internet yang bisa kamu coba di smartphone Android kamu untuk membantumu berselancar di dunia maya dengan lebih nyaman.

OpenSignal

Ini merupakan aplikasi gratis yang bisa kamu unduh di Google Play. Aplikasi ini akan membantumu dalam menemukan tampat terbaik yang memiliki koneksi internet baik WiFi dan mobile data terbaik. Kamu bisa menemukan tempat tertentu dan melakukan tes melalui aplikasi OpenSignal untuk mengetahui kondisi jaringan 2G, 3G hingga 4G LTE.

Kamu akan mendapati sebuah peta di daerah sekitarmu yang menunjukkan titik-titik sinyal. Daerah  yang berwarna menunjukkan daerah tersebut memiliki koneksi internet yang baik. Kamu bahkan bisa mencari jaringan mobile data sesuai dengan kartu provider yang kamu gunakan.

Jika kamu sudah berada di dekat hotspots WiFi, aplikasi ini sanggup untuk memperkuat koneksi internet di smartphone kamu. Sayangnya, meski sangat berguna, aplikasi ini cukup boros baterai. Maka pergunakan secara bijak.

Download aplikasi OpenSignal

Baca juga: Inilah Kumpulan Aplikasi Chating Terbaik untuk Menemukan Teman Baru

Internet Speed Booster

Aplikasi ini kabarnya akan secara signifikan meningkatkan kestabilan jaringan smartphonemu sehingga internet terasa lebih cepat. Namun, dalam keterangan yang tertulis di Google Play Store, aplikasi ini mampu meningkatkan koneksi internet hingga 80%. Kala dicoba hasilnya ternyata tidak sebesar itu, namun cukup berpengaruh.

Aplikasi ini juga cukup mudah digunakan. Kamu cukup tekan “start boost” dan aplikasi ini akan secara otomatis mengubah dan mengatur setting smartphonemu sehingga internet bisa lebih cepat.

Download aplikasi Internet Speed Booster

Connection Stabilizer Booster

Jika jaringan internet mobile data di smartphonemu tidak stabil, sering putus nyambung. Kamu bisa mencoba aplikasi Connection Stabilizer booster. Aplikasi ini hadir dengan dua pilihan yakni Active Reconnect dan Active keep alive. Pilihan keep Alive akan sangat berguna bisa kondisi sinyal di tempatmu selalu ada. Namun, pada pilihan reconnect cocok digunakan bila sinyal di tempatmu selalu timbul tenggelam. Sayangnya, aplikasi ini hanya bisa digunakan pada Androd Lollipop.

Download aplikasi Connection Stabilizer Booster

 

Baca juga artikel

Daftar Aplikasi Android Terbaru, Best Of The Week!

4 Widgets Android Keren Buat Aktivitas Kamu Makin Cepat

Daftar Android Icon Pack Gratis yang Bisa Kamu Coba

Artikel Lainnya

Komentar