Tips Agar Baterai Samsung Galaxy Note 5 Lebih Tahan Lama

Tips Agar Baterai Samsung Galaxy Note 5 Lebih Tahan Lama

Oleh Aris Wibowo on Senin, 26 Okt 2015 | 12:53

Samsung Galaxy Note 5 menjadi salah satu phablet terbaru dengan banyak fitur. Walaupun demikian, hal ini tidak membuat Smartphone ini boros baterai. Bahkan beberapa pengujian menyebutkan smartphone Samsung ini bisa digunakan lebih dari sehari.

Bila kamu masih belum puas dengan performa baterai perangkat ini, kamu bisa melakukan beberapa tips di bawah ini agar baterai Samsung Galaxy Note 5 lebih optimal.

Kurangi kecerahan layar

Tips pertama dalam menghemat baterai ialah mengurangi kecerahan layar. Seperti diketahui, layar menjadi sumber utama mengapa baterai cepat boros. Sebaiknya kamu mengatur kecerahan layar serendah mungkin. Sebaiknya atur secara manual jangan menggunakan mode automatis agar hasil lebih maksimal. Kamu juga bisa mengatur waktu nyala layar. Kamu bisa mengatur kecerahan dan waktu nyala layar di setting display.

Cek Abnormal Baterai

Menu baterai dalam Samsung Galaxy Note 5, bisa jadi salah satu menu baterai terbaik saat ini. dalam menu ini kamu bisa menemukan aktivitas abnormal dari pemakaian baterai. Alhasil, kamu dapat dengan mudah bagian mana yang membuat baterai perangkatmu boros. Maka selalu cek bagian ini. Bila menemukan keanehan, segera matikan aplikasi yang bersangkutan.

Aktifkan mode power saving

 

Baca juga: 7 Hal yang Membuat Galaxy Note 5 Lebih Baik Dari Note 4

Note 5 juga sudah dibekali mode power saving yang mudah digunakan. Dengan mengaktifkan mode ini, setting smartphone akan diubah sehingga baterai lebih optimal. Fitur getar dimatikan, layar lebih redup dan masih banyak lagi. Walaupun membuat ponsel terasa kurang maksimal, cara ini menjadi cara terbaik untuk mengoptimalkan baterai. Bahkan mode ini membuat penggunaan baterai meningkat hingga 10 %.

Kamu bisa mengatur mode ini secara manual atau otomatis. Kamu bisa mengaktifkan mode ini secara otomatis bila daya baterai kamu kurang dari sekian persen. Alhasil kamu bisa lebih lama menggunakan phablet ini bila keadaan darurat. Samsung juga menghadirkan mode ultra power-saving yang bisa digunakan dalam keadaan terdesak.

Kurangi widgets

Ingat setiap widgets yang kamu gunakan bisa jadi memakan daya baterai. Oleh sebab itu gunakan widgets seperlunya.

Gunakan fitur charge dengan baik

Tips membuat baterai lebih maksimal ialah selaku gunakan fitur quick charge bila kamu terburu-buru dalam mengisi baterai perangkat. Note 5 sendiri sudah support fast charging. Namun, untuk mengaktifkan fitur ini dibutuhkan perangkat khusus bukan charger biasa. Pastikan kamu selalu mengisi hingga penuh smartphone sebelum digunakan kembali.

All images credit to Android Cetral

 

Baca juga artikel

5 Cara Cerdas Menggunakan Samsung Galaxy Note 5

Alasan Kenapa iPhone 6S Plus tak Sebagus Galaxy Note 5

Adu Spesifikasi Phablet Terbaik, Samsung Galaxy Note 5 dan LG G4

Artikel Lainnya

Komentar