Cara ini Buat GoPro Berjalan Normal di iPad Mini 2

Cara ini Buat GoPro Berjalan Normal di iPad Mini 2

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 22 Okt 2015 | 10:50

GoPro merupakan salah satu kamera digital berdesain mungil yang didesain untuk para petualang dan kegiatan ekstrim lainnya. Kamera ini bahkan sudah dbekali fitur anti air, anti guncang dan mampu mereka video dengan kualitas HD hingga Full HD. Desainnya yang mungil ini membuat GoPro bisa ditempatkan dimana saja baik di kepala, dikendaraan, dipapan seluncur, hingga lokasi yang tak biasa lainnya.

Walaupun mungil, beberapa kamera GoPro dibekali resolusi kamera yang cukup baik dan besar. Kamu bisa menemukan kamera GoPro dengan resolusi 5 Megapixels hingga 12 Megapixels yang cocok untuk merekam kegiatan kamu baik didalam maupun luar ruangan.

Guna memuaskan pengguannya, GoPro membekali kamera-kamera mungil ini dengan berbagai fitur menarik. Kamera GoPro versi terbaru ini sudah dilengkapi dengan fitur WiFi untuk memudahkan pengguna kamera bisa melakukan upload dan sharing video dan gambar yang telah diambil.

Hal inilah yang mendukung GoPro merilis aplikasi untuk smartphone yakni GoPro Apps.

GoPro Apps

Aplikasi ini akan membuat kamu dapat dengan mudah mengontrol kamera GoPro kamu untuk mengabadikan gambar atau video hingga membagikan gambar dan video tersebut ke teman-temanmu dimanapun berada. Kamu bisa membagikan video ke Instagram, Facebook, YouTube dan banyak lagi.

Baca juga: Cara Cepat dan Mudah Koneksikan Gopro Hero 4 ke HP Windows Phone

Dengan aplikasi ini, kamu juga bisa mengatur setting kamera GoPro. Kamu bahkan bisa menggunakan smartphonemu sebagai live preview. Kamu juga bisa dengan mudah membuat video clip pendek di smartphone dan tabletmu dengan sumber video hasil rekaman GoPro. Kamu juga bisa menggunakan HiLight Tag untuk menandai rekaman sehingga bila hendak mencari atau menggabungkan video dengan lebih mudah.

Dalam aplikasi GoPro Apps, kamu juga bisa melihat channel video yang berasal dari berbagai pengguna. Dalam channel video ini kamu bisa menemukan inspirasi baru dan mengetahui kualitas rekaman dari kamera GoPro. Aplikasi GoPro Apps ini bisa berjalan normal untuk iOS 9 dan perangkat iOS 8 hingga perangkat Android 4.4 KitKat.

GoPro Apps di iPad Mini 2

Salah satu perangkat yang cukup baik digunakan bersama GoPro Apps ialah iPad Mini 2. Tablet dari Apple ini dianggap mumpuni untuk mendukung kegiatan fotografi dan video GoPro. Layarnya yang lebar membuat tablet iOS ini bisa digunakan untuk live preview dengan baik. Selain itu, mesin iPad mini 2 juga cukup powerfull untuk melakukan edit foto maupun edit video.

GoPro Apps untuk iPhone dan iPad sendiri telah mendapat update terbaru beberapa waktu lalu. Dalam update terbaru itu, GoPro menghadirkan smart editing baru yang menawarkan fitur lebih lengkap agar kamu bisa mengedit dan menshare video hasil rekaman GoPro dengan mudah. Dalam update ini, kamu bisa membuat video pendek berdurasi 5 , 15 dan 30 detik. Kamu bahkan bisa memotong bagian video utuh dan mengambil bagian yang menarik saja. Update ini juga menghadirkan peningkatan software kamera sehingga proses pengambilan video atau pemindahan video lebih cepat.

Baca juga: 7 Cara Kreatif Biar Hasil Rekam Video Gopro Makin Keren

Cara Buat GoPro Berjalan Normal Di iPad Mini 2

Sayangnya, GoPro dalam iPad mini 2 masih mengalami beberapa bug. Hal ini terjadi bila kamu memakai perangkat iPad yang belum update dan masih menggunakan iOS 8.3.

Beberapa masalah atau bug yang muncul ketika menggabungkan kamera GoPro dengan perangkat iOS 8.3 ialah:

  • Layar Touchscreen sering hang
  • Koneksi ke kamera GoPro sering putus. Hal ini disebabkan fitur WiFi dalam iOS yang bermasalah.
  • Dikarenakan koneksi Wifi yang error, maka kala melakukang pairing PIN selalu gagal. Pairing PIN sejatinya berjalan otomatis, kamu tidak perlu memasukkan nomer sesuai permintaan GoPro. Tetapi iPad mini 2 selalu tidak memberikan informasi ke kamera saat proses ini tuntas. Alhasil di kamera akan selalu muncul ikon ‘Pairing Stoped’. Sebagai solusinya, kamu harus mematikan dan menghidupkan kamera agar ikon ‘Pairing Stoped’ hilang. Setelah ikon hilang cek kembali apakah kamera GoPro sudah terkoneksi.

 

Sebagai solusinya, kamu harus segera mengupdate perangkat iPad Mini 2 ke iOS 9. Cara ini akan buat GoPro berjalan normal di iPad Mini 2.

 

Baca juga artikel

Cara Mudah Koneksikan Kamera Gopro ke HP Android dan iOS

10 Aksesoris Kamera Gopro Terbaik 2015, Lengkap dengan Harganya!

Kini Kamu Bisa Edit Video Langsung dari Kamera Gopro

Artikel Lainnya

Komentar