5 Cara Cerdas Menggunakan Samsung Galaxy Note 5

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 15 Okt 2015 | 02:00

Samsung sukses menghadirkan Galaxy Note 5 sebagai salah satu smartphone premium. Namun, ternyata masih banyak pengguna yang belum memahami penggunaan phablet ini lebih maksimal. Padahal smartphone ini memiliki banyak fitur terbaik dikelasnya. Berikut ini tips dan trik agar Samsung Galaxy Note 5 bisa digunakan lebih optimal.

Mematikan Fitur Getar

Seperti smartphone Samsung lainnya, Note 5 hadir dengan pengaturan profile termasuk nada yang menarik bahkan sedikit berisik baik kala ada telepon masuk ataupun pesan masuk. Jika kamu tak ingin diganggu dengan profile yang terlalu keras, kamu bisa masuk ke settings > sound and notifications  dan mematikan yang mengganggu. Dalam menu ini, kamu juga bisa mengganti bagian getar agar lebih tenang.

Merekam Video 4K

Secara default, Samsung menghadirkan fitur rekaman video standar yakni video Full HD 1080p. Namun, dengan sedikit tips, kamera pada Note 5 bisa digunakan merekam video 4K. Kamu bisa mengaktifkan fitur tersebut di bagian setting kamera. Dengan fitur ini, kamu bisa merekam video 4K dengan mudah, namun kamu tidak bisa menggunakan sebagian fitur kamera lainnya seperti video HDR dan stabilization.

Mengaktifkan mode HDR

Note 5 sejatinya dibekali fitur kamera yang lengkap termasuk mode HDR. Untuk mengaktifkannya, kamu bisa mematikan flash lalu masuk ke setting kamera untuk mengaktifkan mode ini.

Baca juga: Alasan Kenapa iPhone 6S Plus tak Sebagus Galaxy Note 5

Mengaktifkan mode one hand

Samsung galaxy Note 5 memang hadir dengan ukuran bodi dan layar yang cukup besar. Hal ini mungkin sedikit menyusahkan kamu bila harus mengoperasikan smartphone dengan satu tangan. Untungnya, ada mode one hand yang mengubah tampilan menjadi lebih kecil sehingga smartphone bisa dioperasikan dengan satu tangan saja. Caranya masuk ke setting> One Handed operation >  One Handed input.

Ultra Power Saving Mode

Dengan segudang fitur yang dibawa Samsung Galaxy Note 5, tentu akan berpengaruh pada borosnya baterai. Untungnya, Samsung menghadirkan power saver mode hingga ultra power saving mode.

 

Baca juga artikel

Adu Spesifikasi Phablet Terbaik, Samsung Galaxy Note 5 dan LG G4

Bedanya TouchWiz Pada Galaxy Note 5 dan Note 4

Galaxy Note 5 Active Akan Dirilis November dengan Baterai 4100mAh

Artikel Lainnya

Komentar