4 Cara Terbaru dan Cerdas Mengunakan WhatsApp

4 Cara Terbaru dan Cerdas Mengunakan WhatsApp

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 15 Okt 2015 | 01:53

WhatsApp kini menjadi salah satu aplikasi perpesanan paling banyak digunakan pengguna gadget. Disamping fitur keamanan yang terjamin dan tersedia di berbagai platform, aplikasi ini juga memiliki banyak fitur dan mudah digunakan. Namun, bila kamu masih merasa belum puas dengan kondisi WhatsApp milikmu, berikut beberapa tips dari Androidpit.com yang bisa kamu coba untuk memaksimalkan penggunaan aplikasi perpesanaan ini.

Menonaktifkan Gambar Kiriman WhatsApp

Kamu mungkin sering terganggu dengan teman-temanmu yang sering mengirim gambar-gambar konyol melalui Whatsapp. Jika kamu tidak ingin mencampur gambar kiriman di Whatsapp dengan semua foto di ponselmu. Berikut tips yang memungkinkan kamu memisahkan gambar dari Whatsapp.

Caranya, kamu unduh dulu file explorer atau ES File Explorer. Cari bagian sdcard/whatsapp/media. Masuk ke folder Whatsapp images. Buat folder baru bernama “nomedia”. Folder ini akan membuat semua gambar yang dikirim di Whatsapp tidak muncul di galeri atau bercampur dengan foto lainnya.

Memindahkan History Whatsapp Antar Ponsel

Jika kamu belum mendapat update yang memungkinkan Whatsapp terhubung ke Google Drive Backups, sementara kamu hendak memindahkan history percakapanmu di smartphone lama ke smartphone baru. Kamu bisa memindahkan history dengan bermodalkan microSD.

Baca juga: Facebook Messenger Lebih Populer di Amerika, Kalahkan WhatsApp

Caranya, masukkan microSD ke smartphonemu. Masuk ke Whatsapp, lalu settings>chats and calls> Back up chats. Setelah selesai, kamu bisa memindahkan microSD ke perangkat baru. Instal whatsapp di perangkat baru. Jika lancar, maka aplikasi Whatsapp akan mendeteksi dan langsung merestore.

Mendapat Notifikasi di PC untuk WhatsApp

Untuk bisa mengaktifkan fitur ini, kamu harus memiliki Whatsapp web chrome extension. Kamu juga bisa menginstal add-on bernama WA Toolkit.

Setelah menginstal semua di atas, akan muncul icon di toolbar browser. Menariknya, jika browser tidak bekerjapun, kamu masih bisa mendapatkan notifikasi WA.

Menyembunyikan Photo Profile dan Status Terakhir

Bila kamu bergabung ke berbagai grup chat di whatsapp, terkadang kamu akan menemukan banyak teman yang sering mengganggu atau suka mengintip statusmu. Namun, bila kamu merasa terganggu, kamu bisa mengubah settingan profile kamu.

Caranya, kamu masuk ke icon options di kanan atas whatsapp. Masuk ke settings > Account> Privacy. Kamu cari pilihan profile photo and status options. Pada bagian ini akan ada pilihan ditampilkan ke semua orang, hanya teman di daftar kontak hingga tidak seorangpun. Kamu bisa memilih tergantung kebutuhan privacy yang kamu mau.

 

Baca juga artikel

Download Whatsapp Plus ke Zenfone Anda, Gratis!

WhatsApp Web Hadir di iPhone

WhatsApp Kini Bisa Diakses dengan PC Desktop, Begini Caranya!

Artikel Lainnya

Komentar