5 Alasan untuk Mencoba Map HERE di Android atau iOS

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 06 Okt 2015 | 22:23

Jika Android memiliki Google Maps, dan Apple memiliki Apple Maps, maka Windows phone memiliki maps HERE. Menariknya, aplikasi HERE kini sudah bisa didownload untuk Android dan iOS. Tentu aplikasi ini semakin menarik karena bisa digunakan diberbagai smartphone di dunia. Android bahkan menjadi platform pertama yang mendapatkan HERE pada 2014 lalu dan iOS pada tahun ini.

Dengan semakin berkembangnya Google Maps dan Apple Maps, HERE Maps tampaknya akan menjadi pilihan alternative aplikasi Map yang tepat. Berikut ini, beberapa alasan map HERE layak dicoba pada smartphone milikmu.

Navigasi Offline

Salah satu fitur yang hingga kini belum dimiliki Google dan Apple dalam aplikasi peta milik mereka ialah navigasi offline turn by turn. Tentu saja Googel dan Apple memiliki peta offline yang bisa didownload terpisah. Namun, map HERE menghadirkan fitur navigasi secara real time walaupun kamu tidak terkoneksi dengan WiFi atau jaringan internet. Yang perlu kamu lakukan ialah kamu hanya perlu mendownload peta offline. Kamu tak perlu mendownload peta secara keseluruhan, cukup peta daerah yang kamu butuhkan saja.

Baca juga: Mencari Tempat dan Lokasi di Google Maps Bisa Secara Offline

Peta Offline paling banyak

HERE menjadi salah satu aplikasi peta digital yang memiliki peta offline terbanyak yang bisa didownload. Setidaknya hal ini akan sangat membantu kamu yang sering bepergian ke berbagai negara.

Semua gratis

Sebetulnya ada banyak aplikasi alternative pengganti Google Maps maupun Apple Maps, sayangnya kebanyakan aplikasi peta tersebut  berbayar ataupun kala mendownload item tertentu berbayar. Inilah keunggulan HERE, kamu bisa mendownload aplikasi ini secara gratis sama seperti Google Maps dan Apple Maps.

Detail yang menarik

Sama seperti aplikasi peta lainnya, HERE hadir dengan tampilan peta biasa 2 dimensi ataupun tampilan ala satellite. HERE juga hadir dengan pantauan lalu lintas dan kondisi tempat pemberhentian kendaraan umum.

Indoor View

Sama seperti Google Maps, HERE juga hadir dengan fitur indoor view yang memungkinkan kamu mendapatkan informasi tentang gedung yang ada di sekitar kamu berada.

Dengan alasan-alasan tersebut, sudah sepantasnya kamu mencoba aplikasi peta HERE di smartphone kamu.

Download aplikasi HERE untuk Android

Download aplikasi HERE untuk iOS

 

Baca juga artikel

Tips Anti Nyasar Gunakan Google Maps Saat Mudik

Mblo Chat, Aplikasi Chatting Khusus Jomblo Tanpa Bikin Ngenes

Belajar Marketing Lewat Aplikasi Primer dari Google Cuma 5 Menit

Artikel Lainnya

Komentar

Bima Satria 07 Oktober 2015 - 11:02
emang mantep in, offline soalnya