Cara Mudah Merekam Video 4K di iPhone 6s dan iPhone 6s Plus

Oleh Aris Wibowo on Senin, 05 Okt 2015 | 11:42

Apple iPhone 6s

Apple akhirnya melakukan peningkatan berarti pada seri kamera di iPhone terbaru. Dalam iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, Apple mengubah kamera utama yang biasanya hanya 8 MP menjadi 12 MP.

Kamera utama yang terletak di bagian belakang ini juga hadir dengan sensor image terbaru yang diklaim lebih jernih dan detail dibanding sensor image pada iPhone lama. Efeknya, kamera mampu fokus lebih cepat dan akurat. Bagian terpenting, iPhone baru ini juga sudah bisa digunakan untuk merekam video 4K atau resolusi Full HD 1080p dengan baik.

Lalu, bagaimana sebetulnya cara merekam Video 4K pada iPhone 6s dan 6s Plus? Para pengguna iPhone lama yang baru saja beralih ke iPhone baru sebaiknya mengetahui bagaimana cara mengaktifkan mode teknologi high resolution video ini. Bila kamu tidak mengetahui cara menghidupkan teknologi  ini tentu saja akan kesulitan untuk merekam video 4K.

Baca juga: Ini Bukti Video iPhone 6s Plus Ungguli Galaxy Note 5

Sebelum memulai tips merekam video 4K pada iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Kamu perlu tahu bahwa video 4K membutuhkan sangat banyak kapasitas penyimpanan. Bahkan 3 menit video 4K membutuhkan memori hingga lebih dari 1 GB. Maka pastikan dulu iPhone kamu memiliki kapasitas penyimpanan yang sangat lega.

Langkah pertama kamu bisa masuk ke Settings > General > Storage. Kamu cek dulu berapa memori internal yang tersisa. Setidaknya harus ada memori kosong 16 GB sehingga merekam video 4K akan lebih aman. Jika di bawah itu, sebaiknya merekam video Full HD saja.

Langkah kedua, kamu bisa mengaktifkan mode merekam video 4K. Kamu masuk ke settings. Setelah itu cari menu photos & camera. Cari bagian record video setting. Ganti ke 4K at 30 fps. Kini iPhone 6s milikmu sudah bisa untuk merekam video 4K. jika mode ini benar-benar aktif, maka kala merekam akan muncul label “4K”.

Namun, jika saat merekam video 4K ternyata memori tidak mencukupi, kamu bisa kembali ke bagian record video setting dan ubah menjadi Full HD atau 1080p at 30 fps.

Cukup mudah bukan? Selamat mencoba.

 
Baca juga artikel

Apple iPhone 6s Overheating, Kamera Flashnya Tidak Berfungsi

iPhone 6s Plus Coba Dibengkokkan, Ini Hasilnya!

iPhone 6s dan iPhone 6s Plus Direndam Dalam Air, Apa Jadinya?

Artikel Lainnya

Komentar