Tips iOS 9: Cara Setting iPhone Sebagai Wifi Hotspot Dalam 1 Menit

Tips iOS 9: Cara Setting iPhone Sebagai Wifi Hotspot Dalam 1 Menit

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 07 Sep 2016 | 12:10

Pernahkah kamu pergi  ke sesuatu tempat dan tak menemukan sinyal WiFi sama sekali, padahal harus mengerjakan tugas melalui laptop atau tablet. Kamu tak perlu frustasi karena kamu bisa menggunakan iPhone milikmu untuk menjadi sebuah WiFi mobile hotspot.

Dengan memanfaatkan iPhone, kamu bisa mencari informasi, mengobrol dengan teman facebook hingga mengecek email di laptop dan tablet dengan sinyal WiFi dari iPhone.

Untungnya menjadikan iPhone sebagai WiFi Hotspot sangatlah mudah. Kamu cukup mengikuti langkah-langkah dibawah ini dan mengakses internet melalui sinyal WiFi dari iPhone.  Yang diperlukan dalam tips ini tentu saja kuota data yang memadai pada iPhone milikmu.

Namun, bila sembarangan mengaktifkan fitur ini bisa-bisa kuota datamu cepat habis. Jadi, pastikan kamu mengaktifkan WiFi hotspot bila iPhone kamu menggunakan kuota data unlimited atau setidaknya kuota data yang mencukupi.

Baca juga: 10 Cara Mudah dan Aman Downgrade iOS 9 ke iOS 8.4.1

Sebaiknya pula, hindari mendownload file berukuran besar seperti film. Karena sinyal WiFi dari iPhone terkadang tidak stabil dan bisa membuat kuota milikmu cepat habis.

Tidak usah berlama-lama, berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengubah iPhone dengan iOS 9 menjadi mobile Hotspot.

Langkah 1 : Masuk ke settings dan pilih “cellular”.
Langkah 2 : Pilih “cellular data network”, pilih ke bawah kemudian isi Username dan kembali ke “cellular”.
Langkah 3 : Dalam menu “cellular” akan muncul pilihan baru ‘personal hotspot’, pilih dan ubah ke mobile hotspot.
Langkah 4 : Setelah menyala, kamu bisa membuat koneksi baru untuk menyambung dengan perangkat laptop dan tablet
Langkah 5 : Kamu cukup mengisi password agar perangkat lain juga bisa menggunakan koneksi WiFi dari iPhone. Kini kamu tinggal mencari sinyal WiFi dari iPhone di laptop atau tablet kamu.

Baca juga artikel
Speed Test iOS 8.4.1 Versus iOS 9 di iPhone 6, 5s, 5 dan 4s
Bagaimana Menginstal iOS 9 Untuk iPad, iPhone dan iPod Touch?
iOS 9.1 Tawarkan Beraneka Macam Emoji Menarik

Artikel Lainnya

Komentar