iPhone Terbaru Sudah Bisa Rekam Video 4K, Editnya Pakai iMovie Saja!

iPhone Terbaru Sudah Bisa Rekam Video 4K, Editnya Pakai iMovie Saja!

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 17 Sep 2015 | 14:22

Sudah sejak lama smartphone Android hadir dengan kemampuan merekam video 4K. Hal ini mungkin yang membuat pengguna Apple cemburu pada smartphone Android. Untungnya, semenjak kehadiran iPhone generasi baru, Apple sudah menghadirkan kemampuan merekam video 4K. Sayangynya, kemampuan merekam video ini hanya sebatas 30 fps bukan 60fps. Walaupun demikian, kemampuan ini dirasa sudah mencukup untuk digunakan merekam saat ini.

Berita baik lainnya, jika kamu sudah bisa merekam video 4K pada iPhone terbaru. Kamu juga bisa mengedit video 4K melalui aplikasi iMovie untuk iOS. Pasalnya, aplikasi ini baru saja mendapat update sehingga bisa support video 4K. Artinya, kamu kini bisa melakukan video editing dengan video 4K melalui aplikasi ini.

Baca juga: Tak Minat Beli iPhone 6s Plus, Ini 7 Smartphone Terbaik Penggantinya

Aplikasi ini menjadi salah satu jawaban untuk kamu yang mencari aplikasi pihak ketiga untuk mengedit video di iPhone. Hal ini disebabkan selama ini, beberapa pengguna iOS masih harus memindahkan data dari perangkat iPhone ke komputer. Langkah ini mungkin terasa merepotkan bagi sebagian orang. Untuk itu, iMovie hadir agar bisa mengedit video 4K lebih cepat dan mudah.

Aplikasi ini kabarnya juga sudah support fitur 3D touch yang terpasang pada iPhone 6s dan iPhone 6s plus. Alhasil, kini pengguna bisa mulai membuat proyek film baru dengan iMovie. Kamu bisa memotong video, menggabungkan video dan menambah filter hingga menjasi sebuah video yang menarik.

Aplikasi ini bisa kamu unduh di App store dengan mudah.

 

Baca juga artikel

Alasan Kenapa iPhone 6S Plus tak Sebagus Galaxy Note 5

Fitur Baru iPhone 6s yang Sudah Ada di Android

7 Pembaharuan iPhone 6s dan 6s Plus dari Generasi Sebelumnya

Artikel Lainnya

Komentar