Tips Mudah dan Singkat Maksimalkan Samsung Galaxy S5

Tips Mudah dan Singkat Maksimalkan Samsung Galaxy S5

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 17 Sep 2015 | 18:49

Meski sudah cukup banyak smartphone baru di tahun 2015 ini, tak membuat ponsel-ponsel generasi lama kehilangan pamor dan peminatnya. Buktinya Samsung Galaxy S5 menjadi salah satu pilihan di pasar smartphone layar 5 inci.

Salah satu ponsel premium tahun 2014 ini hadir dengan CPU yang cukup memadai hingga kamera yang sebanding. Meski sudah setahun lebih dihadirkan, spesifikasi smartphone ini belum lah kuno dan masih layar bersaing.

Bila kamu salah satu pemilik smartphone Samsung Galaxy S5, berikut tips dan trik yang bisa kamu coba agar smartphonemu semakin fungsional.

Cinema Mode

Smartphone saat ini sudah digunakan untuk berbagai fungsi, termasuk untuk fungsi hiburan. Dengan layar yang lebar, Samsung Galaxy S5 cukup nyaman digunakan untuk menonton video. Menariknya, terdapat cinema mode dalam perangkat ini yang diklaim mampu mengatur kecerahan gambar video dan peningkatan kualitas audio kala smartphone ini digunakan menonton video. Cara mengaktifkannya, kamu masuk ke Setting lalu masuk ke pengaturan display. Aktifkan cinema mode disana.

Mengoperasikan dengan satu tangan

Galaxy S5 hadir dengan dimensi yang cukup besar sehingga kurang nyama bila dioperasikan dengan satu tangan. Untungnya, Samsung menghadirkan fitur one handed mode yang memungkinkan tampilan aplikasi dan launcher menjadi lebih kecil. Alhasil, jemari tangan bisa meraih aplikasi dengan lebih mudah.

Baca juga: Lama Menghilang, Samsung Galaxy S5 Neo Muncul di Belanda

Untuk mengaktifkan fitur ini, kamu cukup masuk ke setting> sound and display> one hander operation. Setelah diaktifkan, kamu cukup menarik ujung layar ke bawah untuk mengecilkan tampilan dan menarik ujung ke atas untuk menormalkan kembali tampilan.

Private mode

Bagi sebagian pengguna smartphone, smartphone merupakan tempat menyimpan data pribadi yang mudah diakses. Sayangnya, smartphone juga tidak lepas dari tangan-tangan jahil kawan yang sering meminjam perangkat. untuk itu, Samsung menghadirkan private mode yang akan menyembunyikan, dokumen, gambar, foto dan lain-lain sehingga tidak bisa diakses sembarang orang. Untuk mengakses kamu harus menambahkan PIN. Untuk mengaktifkan mode ini, kamu cukup menekan gambar atau file agak lama dan pilih move to private.

S Finder

Kamu bisa menggunakan fitur S Finder untuk menemukan berbagai hal dalam Samsung Galaxy S5, termasuk sebuah aplikasi, even, kontak hingga dokumen di google drive. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu masuk ke bar notifikasi dan menemukan tombol S Finder. Tap dan akan muncul sebuah jendela baru untuk menulis hal hendak kamu cari.

Power Saving Mode

Ini mungkin hal baru dalam seri Galaxy, namun bila kamu masih belum tahu. Kamu bisa mengaktifkan fitur ultra power saving mode yang cocok untuk perjalanan jauh atau situasi darurat lainnya.

 

Baca juga artikel

Rumor: Samsung Galaxy S5 Neo Gunakan Chipset Exynos 7580, Kamera16MP & 5MP

Pilih Samsung Galaxy S6 atau S5 untuk Gadget Harian Anda?

Android Lollipop Membawa Mode Sunyi pada Galaxy S5

Artikel Lainnya

Komentar