10 Tempat Hosting Gambar Terbaik untuk Hotlinking

Oleh Alena Yulitta on Sabtu, 05 Sep 2015 | 11:36

Jika kamu membuat sebuah website yang banyak berisikan gambar serta foto, maupun video, maka kamu perlu membeli hosting dengan data storage yang besar atau bahkan mungkin yang menyediakan unlimited storage.

Untuk melayani agar pengunjung web kamu bisa melihat semua foto dan video yang kamu upload, maka sebuah bandwidth yang besar juga diperlukan, untungnya sekarang banyak layanan hosting yang menyediakan pula bandwidth unlimited. Namun layanan strorage dan bandwidth unlimited tersebut mau tak mau harus kamu tebus dengan harga sewa atau pembayaran yang tak sedikit pula.

Sebenarnya kamu menghemat banyak sekali bandwidth dan juga storage jika kamu me-hotlinking gambar di web kamu. Artinya kamu tak menyimpan gambar tersebut pada server yang sama seperti file web kamu. Cara ini juga menghemat bandwidth jika ada orang lain yang meng-hotlinking-kan gambar milik kamu ke web mereka, sehingga bandwidth kamu tak cepat habis. Berikut ini 10 tempat hosting gambar untuk hotlinking web kamu.

Google Photos

Situs ini yang paling populer dan direkomendasikan banyak orang. Selain semua orang punya akun Google, situs ini memberikan kapasitas tak terhingga dan mudah untuk disinkronkan dengan smartphone Android apa saja sehingga upload foto menjadi mudah. Cukup simpan gambar di galery smartphone maka otomatis sudah terupload. Jika ingin hotlinking, tinggal copy imageaddress saja.

One Drive

Situs ini mirip dengan Google Photos namun kamu harus punya akun Live.com (Outlook.com) yang akan disingkronkan dengan One Drive, Microsoft Office Online dan Skype.

Fotki

Situs ini tak hanya populer sebagai hosting hotlinking namun juga ada forum dan blog-nya. Cukup copy image address dari foto kamu untuk ditampilkan di web.

Post Image

Di situs ini kemudahan adalah segalanya. kamu bisa upload gambar tanpa mendaftar sama sekali. Setelah terupload akan muncul kode hotlinking yang bisa ditempelkan di web kamu.

Baca juga: 7 Langkah Sederhana ini Buat Hasil Foto Kamera Smartphone Lebih Menarik

Imgur

Disitus ini kamu tak hanya akan bisa melakukan upload foto dan hotlinking namun juga photo editing ringan. Tentunya akan menghemat waktu kamu serta tidak bikin repot.

Imageshack

Situs ini cukup andal untuk menyimpan foto hotlinking dan sangat populer bagi para blogger. Situs ini juga menyediakan kapasitas penyimpanan tanpa batas namun, untuk itu kamu harus berlangganan, bisa juga dengan akun FaceBook kamu.

Photobucket

Pada dasarnya Photobucket memiliki sistem yang sama seperti Imageshack.

ImageVenues

ImageVenues mempunyai sistem seperti Post Image namun, ketika kamu meng-copy Image URL, kodenya cukup panjang.

Tinypic

Hosting hotlinking di Tinypic lebih menyenangkan dari Photobnucket dan Imageshack karena tak perlu daftar, URL yang pendek, serta adanya fitur Tinipic. Namun untuk upload yang lebih mudah, silahkan daftar, gratis.

Dropbox

Di Dropbox kamu juga bisa me-hotlinking foto ke web. Dropbox cukup terkenal namun kelemahannya adalah kapasitas yang kecil.

Silahkan pilih hosting gambar untuk hotlinking yang paling pas untuk kamu.

 

Baca juga artikel

Awas! Situs ini Bisa Mencuri Foto dan Menginfeksi Komputer Kamu

Lima Fitur Android Terbaru Patut Dicoba Bagi Pengguna Robot Ijo

Empat Aplikasi ini Bikin Handphone Android Kamu Lemot

Artikel Lainnya

Komentar