Kini Kamu Bisa Edit Video Langsung dari Kamera Gopro

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 02 Sep 2015 | 11:25

Video Trimming

Saat ini memang sudah cukup banyak aplikasi video yang bisa digunakan di smartphone maupun tablet. Sebut saja Instagram atau Vine, kedua aplikasi ini cocok untuk membuat video pendek yang baik.

Sayangnya, durasi video di kedua aplikasi ini sangat pendek yakni 15 hingga 30 detik. Untungnya, jika kamu ingin merekam video dengan kamera GoPro, kamu tidak perlu lagi menggunakan aplikasi vine atau instagram untuk mengedit video di komputer.

GoPro baru-baru ini resmi mengumumkan fitur baru pada kamera GoPro. Fitur baru yang dimaksud ialah hadirnya adanya aplikasi video trimming baru. Aplikasi ini memungkinkan pengguna kamera GoPro ataupun smartphone untuk mengedit atau merekam video pendek mereka hanya dengan menyentuh tombol.

Baca juga: SLICK Stabilizer, Aksesoris Terbaru untuk Kamera GoPro

GoPro menghadirkan tombol Trim yang sudah bisa ditemukan di beberapa kamera terbaru GoPro. Dengan aplikasi baru GoPro ini, pengguna bisa merekam atau memotong video pendek dari 1 detik, 15 detik atau 30 detik. Bahkan kamu juga bisa langsung membagikan video dengan lebih mudah melalui fitur WiFi yang sudah tersemat di beberapa kamera GoPro.

Tombol Trim sendiri sudah tersedia di kamera Hero4 Black, Hero4 Silver dan Hero+ LCD. Dalam ketiga kamera tersebut, kamu bisa mengedit langsung video yang ada di memori card dan menyimpannya sebelum dibagikan ke teman-teman atau diposting di Youtube.

Kamu cukup merekam seperti biasa, bila ada momen-momen tertentu yang menurut kamu perlu diabadikan segera, kamu cukup menekan tombol Trim. Maka aplikasi Trimming video akan secara otomatis memisahkan video pendek dengan video aslinya. Tapi kamu jangan khawatir karena video asli kamu tidak akan terpotong atau terhapus.

 

 

Baca juga artikel

Xiaomi Buat Kamera Pesaing GoPro

Panasonic HX-A1, Kamera Aksi Pesaing GoPro dan Xiaomi Yi

GoPro Hero 4 Session, Kamera Mungil dengan Fitur Waterproof

Artikel Lainnya

Komentar