Android Wear Bisa Digunakan dengan iPhone

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 02 Sep 2015 | 10:12

iPhone dan Android Wear

Setelah dinanti cukup lama, Google akhirnya menghadirkan fitur iPhone Support pada Android Wear. Dengan fitur ini maka semua Android Wear termasuk smartwatch yang menggunakan OS Android bisa digunakan dengan iPhone. Ini tentu menjadi sesuatu yang menarik dan bisa menjadi persaingan serius untuk Apple Watch. Hal ini disebabkan Android wear semakin lebih mudah dan fleksibel kala digunakan. Kini, pengguna atau pemiliki iPhone yang juga memiliki Android wear smartwatch tidak perlu lagi membawa smartphone Android, cukup dengan iPhone saja.

Google mengumumkan Android Wear untuk iOS sesegara mungkin untuk semua perangkat iPhone. Aplikasi Android Wear ini bisa dijalankan pada iOS 8.2 atau iOS lebih tinggi. Semua pengguna iPhone hanya perlu melakukan sambungan terlebih dahulu smartwatch dan iPhone. Setelah itu Android Wear bisa langsung digunakan dengan iPhone.

Baca juga: 3 Alasan Jangan Terburu-buru Membeli iPhone di Akhir Tahun Ini

Sayangnya, meski sudah bisa digunakan dengan iPhone. Google ternyata masih menghadirkan fitur terbatas pada Android wear iPhone. Google menyebutkan akan ada beberapa fitur yang biasanya terdapat di versi Android tidak bisa digunakan melalui iPhone. Walaupun demikian, Android wear iPhone bisa terhubung dan menampilkan notifikasi, panggilan masuk, pesan masuk hingga pemberitahuan aplikasi.

Android Wear iPhone juga support fitur fitness tracking. Kamu bisa mengatur fitur fitness tracking ini untuk mengetahui kalori yang terbakar, menentukan detak jantung dan jarak tempuh.

Hingga saat ini, Android wear untuk iOS sudah bisa digunakan dengan perangkat LG Watch. Google mengatakan aplikasi Android Wear iPhone ini akan terus dikembangkan sehingga bisa digunakan untuk Android wear Asus, Huawei hingga Motorola.   

 

Baca juga artikel

Nanti Baterai iPhone Bisa Bertahan Seminggu

"Bola Liar" Isu Kemunculan iPhone 6C Terus Bergulir

Adu Kuat iPhone 6s dan iPhone 6 Saat Dibengkokkan

Artikel Lainnya

Komentar