Cara Menggunakan Microsoft Edge Selain di Windows 10

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 26 Agu 2015 | 15:52

Microsoft Edge

Semenjak dirilis beberapa waktu lalu, Windows 10 telah digunakan jutaan komputer. Alhasil banyak orang juga mulai menggunakan fitur-fitur baru yang ditawarkan Microsoft pada OS terbaru ini. Menurut sebuah survey, 92 % pengguna awal Windows 10 merasa puas dengan peforma yang ditawarkan sistem operasi terbaru ini. walaupun demikian, masih ada sebagian pengguna yang ternyata belum bisa mengupdate ke Windows 10.

Bila kamu memiliki masalah yang sama dan tidak bisa mengakses Windows 10, ada beberapa cara agar kamu tetap bisa menggunakan Microsoft Edge tanpa menginstal Windows 10 terlebih dahulu. Microsoft kabarnya telah merilis Windows 10 virtual machines. Aplikasi ini didesain untuk kamu mengetes sebuah website di Microsoft Edge tanpa menginstal sistem operasi Windows 10 terlebih dahulu.

Baca juga: Mozilla Balas Dendam dengan Firefox 40 di Windows 10

Dalam virtual machine ini, Microsoft menghadirkan format virtual machine terbaru. Sebagai contoh, aplikasi ini sudah support Vagrant boxes dengan VirtualBox dan QEMU. Microsoft juga tengah mengembangkan agar Microsoft Edge juga bisa dibuka via Azure RemoteApp.

Hal ini juga mematahkan rumor yang berkembang bahwa Microsoft akan merilis Microsoft Edge sebagai aplikasi terpisah sehingga bisa digunakan platform lain selain Windows 10. Hal ini disebabkan, Microsoft Edge memang dikembangkan khusus untuk Windows 10 sehingga akan lebih sempurna dan baik bila digunakan di Windows 10 bukan platform lain.

Jadi bila, kamu masih menggunakan Windows lama atau sistem operasi lain, namun ingin mencoba Microsoft Edge silakan download saja Windows virtual Machines.

 

Baca juga artikel

Microsoft Rilis Perangkat Peripherals Baru untuk Pengguna Windows 10

4 Mouse Wireless Canggih untuk Penggunaan Windows 10

Ini Alasan Mengapa Windows 10 Adalah yang Terbaik

Artikel Lainnya

Komentar