Pemula: Tips Mematikan Suara Notifikasi Facebook Messenger Android

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 25 Agu 2015 | 13:15

Dengan jumlah pengguna aktif hingga 700 orang setiap bulannya, Facebook Messenger menjadi salah satu aplikasi perpesanan terbaik yang ada saat ini. Aplikasi ini cukup mudah digunakan dan menawarkan berbagai fitur untuk menambah keseruan chating. Kamu mungkin bahkan sudah hafal dengan suara notifikasi kala menerima pesan dari aplikasi ini.

Saking banyaknya pengguna, kamu dapat dengan mudah mendengar suara notifikasi ini di taman, café hingga tempat umum lainnya. Mungkin hal ini terasa mengganggu bagi sebagian pengguna, untungnya, kamu bisa mematikan suara notifikasi Facebook Messenger di smartphone dan tablet milikmu.

Yang harus kamu lakukan untuk mematikan suara notifikasi ialah masuk ke aplikasi Facebook Messenger. Setelah terbuka, kamu akan menemukan tombol setting di pojok kanan atas. Tap tombol tersebut hingga menu setting muncul. Dari menu ini, kamu tinggal mencari bagian Notifications and sound option.  Dalam Notifications dan sound sub menu, kamu cukup mematikan pilihan sound dan suara notifikasi pun langsung mati.

Baca juga: Aplikasi Ini Memberitahu Siapa yang Menghapus kamu di Facebook

Walaupun suara notifikasi mati, kamu masih bisa menerima pemberitahuan notifikasi seperti biasa tapi tanpa suara notifikasi yang mengganggu. Dalam menu setting tersebut, kamu juga bisa mematikan pilihan getar saat ada notifikasi masuk. Namun, bila suara dan getar dimatikan mungkin akan membingungkan kamu karena kamu tidak akan tahu bila ada pemberitahuan baru dari Facebook Massanger.

Jika kamu tidak ingin mematikan suara notifikasi Facebook Messenger yang terkesan sama dengan orang lain, kamu bisa mengganti suara notifikasi sesuai keinginan. Langkah – langkahnya tak berbeda jauh dengan tips di atas. Selamat mencoba!

 

Baca juga artikel

Mau Dapat Banyak Like di Facebook? Ini Rahasianya

Facebook Rencanakan Game akan Hadir di Facebook Messenger

Aplikasi Facebook Hello, Bisa Mengetahui Nomor Panggilan tak Dikenal

Artikel Lainnya

Komentar