Sewa atau Tonton Film Bisa di Google Play Loh!

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 12 Agu 2015 | 04:03

Sejak 30 Juli yang lalu masyarakat Indonesia akhirnya bisa menonton film-film Box Office terbaru di Android. Google akhirnya membuka layanan Google Play Movies untuk Indonesia dan tentunya hal ini cukup menggembirakan karena film-film yang ada di Google Play semuanya film original dengan kualitas gambar dan suara yang OK punya.

Dengan hadirnya layanan ini maka kamu tak perlu begadang mendownload film-film dari internet dengan waktu download yang bisa berjam-jam (jika koneksi kamu hanya modem biasa). Selain lama, download dari internet juga memboroskan kuota dan kadang film yang didownload kualitas gambarnya jelek. Untuk menikmati film original dari Google Play Movies maka yang perlu dilakukan hanya membuka Google Play Store dan search Movies, nanti akan muncul sendiri daftar film-film yang bisa dinikmati dari smartphone Android kamu.

Untuk melihat film tersebut tentunya tidak gratis (walaupun ada pula film yang gratis). Untuk film-film baru kamu harus membayar dengan harga yang paling murah adalah Rp. 19.000 untuk film-film yang agak lama dan harga di atas Rp. 100.000 (bahkan Rp. 180.000) untuk film-film baru seperti Lucy (Rp. 139.000) dan Transformer Age of Extinction (Rp. 180.000).

Baca juga10 Game Android Gratis Terbaik yang Layak Anda Install

Film-Film yang tersedia banyak jenisnya, mulai dari horor, action, kartun hingga komedi dan asyiknya, sebagian besar film tersebut telah diberi subtitle Indonesia. Ada dua sistem yang dipergunakan oleh Google Play Movies yaitu sistem sewa dengan harga murah dan sistem beli dengan harga yang jauh lebih mahal. Bedanya adalah jika kamu hanya menyewa maka kualitas film yang kamu dapatkan hanyalah kualitas VGA 640 x 480 piksel sementara jika beli, kamu mendapatkan kualitas HD 720p.

Dengan pilihan tersebut maka masyarakat Indonesia lebih mudah mendapatkan akses ke film-film baru dengan lebih cepat dan berkualitas, apalagi sebagian besar smartphone yang beredar di Indonesia masih mempunyai resolusi yang di bawah HD. Jadi walaupun resolusi film tersebut masih VGA, namun tetap tampil jelas di layar smartphone.

 

Baca juga artikel

Daftar Emulator Game Lama untuk Perangkat Android

Game Balap Mobil Seru untuk Ponsel Android

Daftar Game Android Gratis dengan Tema Sepak Bola

Artikel Lainnya

Komentar