Lima Antivirus Android Gratis Terbaik Saat Ini

Oleh Nadia Maharani on Selasa, 04 Agu 2015 | 10:31

Smartphone merupakan perangkat yang memiliki aneka fungsi, termasuk sebagai sarana berselancar di dunia maya. Namun, ada banyak bahaya yang mengintai setiap saat dimana berbagai malicious software (malware) siap menyusup ke dalam perangkat cerdas kesayangan kamu.

Untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap smartphone Android kamu, banyak pengembang yang meluncurkan beragam aplikasi antivirus yang bisa di-install secara gratis. Sebagian dari aplikasi itu diklaim mampu menghilangkan ancaman malware secara efektif. Namun, apakah benar demikian? Setelah melalui berbagai tes, berikut adalah list 5 aplikasi antivirus gratis terbaik yang bisa Kamu pilih.

360 Security

Melalui laporan AV-Test, aplikasi antivirus buatan Cina ini ternyata menyuguhkan hasil yang luar biasa dimana kemampuan deteksi malware-nya mencapai 100 persen! Aplikasi ini juga dapat mengoptimalkan efisiensi perangkat kamu dengan cara membersihkan aplikasi yang “idle”. Versi teranyar aplikasi ini menawarkan opsi penghemat daya, tool anti-theft hingga memory booster. Interface yang dimilikinya pun terbilang simpel sehingga mudah digunakan.

Download 360 Security

 

Avast Mobile Security

Kamu tentu amat familiar dengan aplikasi antivirus yang satu ini. Sebelum Android mencuri perhatian dunia teknologi, Avast telah setia menyediakan proteksi optimal untuk komputer kamu. Untuk melindungi smartphone kamu dari malware, Avast Mobile Security dikembangkan. Berbekal beragam tools yang impresif, aplikasi ini jelas layak install.

Berdasarkan laporan AV-Test, aplikasi ini memiliki kemampuan deteksi malware hingga 99,9 persen. Tak cuma itu, proses scanningnya tidak membebani memori perangkat kamu. Ketika smartphone Android kamu tengah di-root, ada firewall yang akan memudahkan kamu mengontrol traffic jaringan.

Download Avast Mobile Security

 Baca juga: Mencari Tempat dan Lokasi di Google Maps Bisa Secara Offline

ESET Mobile Security & Antivirus

Meski aplikasi ini merupakan pendatang baru, namun ESET mampu unjuk gigi dengan kemampuan deteksi malware-nya yang luar biasa. Hal itu terlihat pada laporan AV-Test sehingga ESET amat direkomendasikan untuk melindungi smartphone Android kamu. Selain melakukan scanning terhadap potensi ancaman, aplikasi ini juga menyediakan tools anti-theft.

Download ESET Mobile Security & Antivirus

 

Avira Antivirus Security

Avira menjadi salah satu aplikasi antivirus yang dikenal mampu meminimalisir resiko susupan malware. Tak hanya bisa mendeteksi malware, Avira dibekali dengan fitur-fitur menarik, seperti alarm serta SIM lock down. Bila akun email kamu diretas, Avira juga akan mengirimkan peringatan pada kamu melalui tool yang tersedia.

Download Avira Antivirus Security

 

AVL

Memberikan proteksi optimal terhadap ancaman malware pada smartphone kamu, AVL menyuguhkan hasil yang cukup mencengangkan dari AV-Test report. Aplikasi ini tergolong enteng sehingga tak akan memberikan beban berlebih terhadap performa smartphone kamu. Interface yang dimilikinya juga cukup sederhana untuk memudahkan pengoperasiannya.

Download AVL

 

Baca juga artikel

Empat Aplikasi ini Bikin Handphone Android Kamu Lemot

Nova Launcher, Aplikasi Launcher Terbaik di Android

Mau Kerja Lancar dan Badan Sehat? Gunakan Tiga Aplikasi Ini

Artikel Lainnya

Komentar