Lima Browser Ini Cocok Buat Ponsel dengan Kapasitas RAM Kecil

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 04 Agu 2015 | 15:18

Berselancar di dunia maya tampaknya sudah menjadi kebutuhan harian manusia saat ini. Apalagi dengan hadirnya smartphone, kegiatan browsing semakin mudah. Terkadang kamu bahkan bisa berlama-lama browsing dengan smartphone kamu karena cukup seru. Namun, beberapa smartphone khususnya ponsel entry-level dan ponsel midrange dengan RAM kecil terkadang hadir dengan aplikasi browser bawaan yang lemot. Hal ini tentu mengganggu keseruan kamu kala browsing.

Untungnya saat ini sudah banyak browser dari pihak lain yang bisa kamu unduh di Play Store. Bila kamu jeli dalam memilih aplikasi, kamu bahkan bisa mendapatkan browser yang ringan dan cepat.  Berikut ini kumpulan browser Android yang cocok untuk ponsel dengan RAM kecil?

Apus Browser


Aplikasi ini mungkin menjadi salah satu aplikasi browser Android yang cukup ringan dan mudah digunakan. Bahkan, Aplikasi ini hadir dengan tampilan yang minimalis sehingga mempercepat proses loading halaman web. Browser ini juga hadir dengan berbagai fitur menarik sehingga mempermudah kamu dalam browsing.  Menariknya, browser ini tidak memakan RAM banyak hanya 0,6 MB saja.

Download Apus Browser

 Baca juga: Mencari Tempat dan Lokasi di Google Maps Bisa Secara Offline

Zero Browser

Browser ini mungkin tidak terlalu keren secara tampilan. Namun, untuk penggunaan browsing harian, aplikasi ini cukup ringan dan cepat. Aplikasi ini juga hadir dengan fitur incognito mode atau private mode sehingga kamu bisa browsing tanpan menyimpan history. Tak hanya itu, browser ringan ini juga hadir dengan fitur advanced gesture. Aplikasi ini hanya membutukan memori 1,8 MB saja.

Download Zero Browser

 

Boat Browser Mini

Browser Android ringan ini tampil dengan user interface yang menarik bahkan minimalis. Dalam browser ini terpasang fitur multiple language, multi tabs, hingga incognito mode. Kamu juga bisa menggunakan fitur gesture untuk memudahkan pengoperasian kamu.

Download Boat Browser Mini

 Baca juga: Kenali 4 Virus Android Berbahaya ini pada Smartphone Kamu

CM Browser

Browser ini hadir dengan tampilan yang mirip dengan APUS Browser. Aplikasi ini hadir dengan konsep aman, cepat dan ringan. Browser ini hadir dengan fitur speed acceleration sehingga cocok untuk kamu yang suka membuka multitab. Aplikasi ini juga hadir dengan fitur keamanan yang cukup baik.

Download CM Browser

 

OrbitumAplikasi ini mungkin tidak terlalu ringan. Browser ini terbilang cepat dan tidak memakan kuota data terlalu banyak. Yang menariknya, brower ini dibekali fitur adblocker sehingga membantu kamu menghindari iklan yang mengganggu.

Download Orbitum

 

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Rumor: Asus Garap Zenfone 3 dengan Spesifikasi di Bawah Zenfone 2

Ukur Tingkat Ketergantungan Pada Handphone Lewat Tes Ini. Waspadai Sindrom Nomophobia!

Artikel Lainnya

Komentar