Nova Launcher, Aplikasi Launcher Terbaik di Android

Oleh on Rabu, 29 Jul 2015 | 23:00

Sistem Android hadir sebagai sistem operasi yang mudah untuk dikustom atau ditambahkan berbagai aplikasi. Hal inilah yang membuat Android semakin dicari oleh berbagai pengguna. Bahkan dalam urusan tampilan sistem operasi, Android bisa diatur tampilannya baik icon, wallpaper hingga widget sesuai keinginan pengguna.

Kelebihan tersebut, membuat sistem ini semakin menarik dan berbeda satu sama lainnya. Kamu bisa memiliki tampilan homescreen berbeda dengan memasang aplikasi launcher. Salah satu aplikasi yang cukup banyak digunakan ialah Nova Launcher. Aplikasi ini hadir dengan kustomisasi yang cukup beragam dan banyak. Kamu bisa mengganti wallpaper hingga icon bawaan smartphone dengan launcher ini.

Tampilan yang menarik

Nova Launcher memungkinkan kamu sebagai pemilik smartphone untuk mengubah tampilan sistem bawaan dengan lebih mudah dan cepat. Bahkan untuk urusan tampilan, Aplikasi Android ini hadir dengan tampilan hingga animasi yang beragam sesuai keinginan pengguna. Kamu bahkan bisa mengatur tampilan icon baik besar atau kecil. Kamu juga bisa mengatur letak icon dalam Launcher ini seperti disusun mengkotak atau disusun sesuai abjad. Kamu bahkan bisa menempatkan icon aplikasi yang sering digunakan dalam satu tempat sehingga memudahkan kamu mengakses aplikasi tersebut.

Baca juga: Mencari Tempat dan Lokasi di Google Maps Bisa Secara Offline

Adanya Fitur Gestures

Jika kamu menggunakan aplikasi Nova Launcher ini, kamu bisa menggunakan fitur gestures di homescreens. Kamu bisa swipe ke atas atau ke bawah, double tap, hingga masih banyak lagi. Gestures tersebut dapat diatur sesuai kebutuhan kamu. Misal swipe ke atas untuk membuka pesan. Alhasil, pengguna smartphone bisa mengoperasikan perangkatnya dengan lebih maksimal.

Mengatut app drawer

Dalam launcher ini, kamu bisa mengatur aplikasi di homescreens sesuai kebutuhan. Bila ada beberapa aplikasi yang jarang digunakan, kamu bisa mengumpulkan aplikasi tersebut dalam satu folder sehingga tampilan homescreens lebih rapi.

Nova Launcher bahkan memungkinkan kamu untuk menyembunyikan icon aplikasi yang tidak ingin dipakai, misal aplikasi bawaan yang tidak terpakai. Ini membuat ponsel kamu semakin ringan bekerja karena aplikasi yang tidak terpakai tidak tertap secara tidak sengaja.

Kamu bahkan bisa mengatur app drawer dengan mudah. Kamu bisa mengganti background, scroll effect dan lain-lain. Dengan fitur di atas, tak heran Nova Launcher disebut sebagai salah satu launcher Android terbaik saat ini.

 

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Rumor: Asus Garap Zenfone 3 dengan Spesifikasi di Bawah Zenfone 2

Ukur Tingkat Ketergantungan Pada Handphone Lewat Tes Ini. Waspadai Sindrom Nomophobia!

Artikel Lainnya

Komentar