Unduh Aplikasi Peta Mudik Metro TV di Smartphone Kamu

Oleh Aris Wibowo on Senin, 13 Jul 2015 | 14:55

Bulan Ramadan segera berakhir. Kesibukan ibadah puasa pun perlahan mulai berganti dengan kesibukan mudik ke kampung halaman. Menyadari hal tersebut, salah satu stasiun TV Indonesia, Metro TV merilis sebuah aplikasi khusus mudik bernama Peta Mudik Metro TV.

Sesuai namanya, aplikasi ini diharapkan bisa menjadi petunjuk atau panduan bagi pemudik yang hendak mudik dengan kendaraan pribadi baik mobil dan motor.

Dalam aplikasi ini terdapat delapan fitur untuk menemani perjalanan mudik kamu. Setidaknya, kamu akan menemukan rute mudik, peta interaktif, info terkini jalur mudik, cari tempat ibadah, makan dan bengkel, kejutan mudik dan beberapa nomer penting yang bisa dihubungi ketika kondisi darurat.

Sayangnya untuk bisa mengakses semua fitur tersebut, kamu harus memiliki akun. Kamu bisa mendaftar menggunakan akun media sosial hingga nomer HP saja. Setelah mendaftar,kamu akan bisa menggunakan semua fitur dalam aplikasi Peta Mudik Metro TV ini.

                   Baca juga : Update Terbaru Google Maps untuk Mudik 2015

Sebagai fitur utama, aplikasi ini menawarkan rute peta mudik 2015. Kamu bisa menemukan peta pulau Jawa dan Sumatra yang biasa menjadi langganan arus mudik. Menariknya, peta ini dapat tersaji dengan lebih cepat dibanding peta online lainnya.

Bahkan, fitur ini menawarkan keunggulan tersajinya jalur alternatif untuk mudik yang tidak terdapat di peta online atau offline lainnya. Jalur alternatif ini sudah diverifikasi oleh tim Metro TV sehingga terjamin keamanannya.

Selain peta mudik, Metro TV juga menawarkan peta interaktif. Dalam fitur ini tersaji berbagai informasi baik kondisi jalur mudik, informasi kemacetan, pantauan CCTV diberbagai daerah. Fitur ini tentu memudahkan kamu yang hendak menuju ke suatu kota.

Kamu juga bisa menyematkan atau mengirim gambar terkini kondisi jalur mudik yang sudah kamu lalui ke aplikasi ini. Hal tersebut diharapkan bisa membantu pemudik yang belum melalui jalur tersebut.

Aplikasi gratis ini juga menghadirkan berbagai nomer telepon penting hingga alamat-alamat penting seperti SPBU, ATM, masjid, mini market hingga posko mudik terdekat untuk beristirahat.

Untuk kamu yang akan segera mudik dengan kendaraan pribadi, tampaknya aplikasi ini akan sangat bermanfaat. Kamu bisa mengunduhnya sekarang juga.

Download Aplikasi Peta Mudik Metro TV

 

Baca juga artikel

ZTE Sonata 2, Ponsel 400 Ribuan Dengan Fitur Quick Charge 1.0

Lebaran, Oppo Hadirkan Diskon Gede-Gedean Hingga 20 Juli

Ultrabook dengan DVD Drive Mulai dari Rp 3,6 Juta

Artikel Lainnya

Komentar